Faktor yang Bikin Orang Peduli Berubah Cuek, Belajar Empati
Lifestyle

Faktor yang Bikin Orang Peduli Berubah Cuek, Belajar Empati

Terkadang di dalam kehidupan tidak menjamin bahwa Ekspetasi dan Realita bisa bener bener terjadi demikian. apa lagi kamu selalu berpikir bahwa ketika kamu berbuat baik maka akan di balas dengan baik juga . jadi untuk berbuat baik maka kita harus bisa iklas dengan apa yang kita lakukan agar semuanya tidak akan kecewa nantinya. namun kali ini tidak jarang lagi orag lain selalu memilih untuk selalu perduli terhadap sesuatu yang ada di sekitarnya. dengan tidak di hargai dengan keperdulian nya membuat orang menjadi cuek dari sebelum nya.

Mau tahu kenapa orang yang awal nya sangat perduli namun tiba tiba menjadi cuek? yuk lihat di bawah ini.

1. Pernah disalahpahami
Tidak jarang loh kebaikan dari seseorang bisa menjadi sesuatu hal yang bisa di terima oleh orang lain, sehingga bisa muncul ketidaksalah pahaman . terkadang orang yang sudah berniat untuk selalu perduli dengan nya malah masih ada yang selalu di nilai negatif dengan tujuan tertentu.

2.Sering kali tak dihargai
Faktor lain yang meniadi orang tidak perduli lagi adalah cuek terhadap apa yang ia lakukan atas segala yang ia berikan kepada orang lain. dengan perasaan yang selalu di hiraukan ketika sudah amat perdulikan membuat perasaan nya menjadi sakit hati . sehingga ia memilih cuek ketimbang untuk memperdulikan di sekitarnya tersebut.

3. Kehadirannya dipandang sebelah mata
Seseorang yang sudah baik dan perduli antar sesama namun tiba tiba bisa menjadi cuek di karenakan faktor keberadaan nya selalu di abaikan oleh orang sekitarnya. dengan kehadrian yang sering tidak di anggap ini lah yang bisa membuat seseorang berhenti untuk merasa perduli lagi terhadap sekelilingnya.

4. kemauan diri sendiri
Biasanya ada alasan tertentu dari diri kita ketika kita membuat keputusan untuk selalu cuek terhadap sekitar kita. seperti ada perasaan yang tidak nyaman ketika menaruh harapan kepada nya apa lagi ekspektasi tidak sesuai dengan Realita nya, yang ujung ujung nya akan membuat dirinya menjadi kecewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *