Jangan Memakai Sex Toys Sembarangan
Kesehatan

Jangan Memakai Sex Toys Sembarangan

Adultcareflorida.net, Jakarta – Mungkin hal ini bukanlah sesuatu hal yang aneh bagi pasangan suami istri untuk mengunakan sex toys. Alat ini memang khusus digunakan untuk membantu pasangan mendapatkan kenikmatan seksual.

Alat bantu seks/sex toys memang banyak berbagai macam seperti alat kelamin pria bahkan boneka berbentuk manusia. Jenis sex toys ini bisa bergetar sehingga dapat meningkatkan efek rangsangan setelah memakainya.

Pria maupun wanita tidak sedikit yang mengunakan sex toys ketika sedang mastrubasi. Walaupun alat bantu ini dapat menambah kenikmatan seksual, namun perlu diketahui tentang kebersihannya.

Hal Yang Perlu Diperhatikan

Jangan Memakai Sex Toys Sembarangan

Banyak alat bantu seks yang dikeluarkan oleh industri dan terbilang baru, tapi keselamatan dan keamanan dari seks toys masih belum dirincikan secara jelas dari industri lain. Hal tersebut terkait dari bahan yang digunakan masih belum diatur secara ketat.

Jika kalian penguna seks toys tentu saja harus mengerti tentang bagaimana untuk menjaga kebersihan pada alat yang digunakan. Apabila faktor kebersihan dilupakan maka kerugiannya adalah terjadi infeksi menular, hal ini dapat tertular melalui darah.

Beberapa infeksi seksual yang bisa tertular seperti Klamidia, Herpes dan Sifilis. Sedangkan infeksi dari sex toys  melalui cairan darah seperti Hipatitis B, Hipatitis C dan HIV.  Penguna sex toys dalam jangka panjang dapat terjadi resiko Vaginosis Bakterialis.

Berikut dibawah ini beberapa tips mencegah terjadinya penularan penyakit melalui sex toys.

  • Gunakan sex toys yang berbahan silikon atau plastik, karena jauh lebih aman dan tidak beresiko terjadinya kanker. Jangan gunakan sex toys yang berbahan phthalate ini akan menyebabkan kanker dan alergi.
  • Hal yang perlu diketahui bahwa sex toys sangat dilarang untuk saling berbagi kepada orang lain.
  • Untuk menjaga kebersihan sex toys lebih baik dibaluti dengan kondom jika terpakai orang lain.
  • Ada baiknya dicuci terlebih dahulu sebelum mengunakannya.
  • Diharapkan untuk melakukan pengecekan pada sex toys dari segi lekukan atau lipatannya agar terhindar
    dari kuman. Jika terjadi goresan pada permukaaan sex toys maka akan menjadi sarang kuman.

Sebelum megunakan sex toys, coba untuk membaca petunjuk pengunaan untuk mengerti cara pemakain yang benar. Pastikan kalian sudah mengikuti petunjuk penyimpanan pada label.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *