Disangka hanya Gigitan Serangga,Nyatanya Bintik Merah di Kaki Pria ini adalah Tanda Kanker
Kesehatan

Disangka hanya Gigitan Serangga,Nyatanya Bintik Merah di Kaki Pria ini adalah Tanda Kanker

Siapa yang menyangka bahwasannya bintik merah yang mirip dengan gigitan serangan yang terdapat di tubuh ternyata bisa ditandakan sebagai penyakit kanker?

Seseorang yang bernama mike balla yang berasal dari ohio rasakan nyeri yang tidak biasa pada kaki nya pada bulan agustus tahun 2018.dia menyangka hal itu hanya di sebabkan dari gigitan serangga.mike balla periksakan diri ke dokter pribadinya serta ke fasilitas kesehatan juga.akan tetapi,sudah 2 minggu merasakan sakit yang dirasakan nya akibat dari keadaan tersebut dan dia juga sudah konsumsi 2 periode pengobatan antibiotik dan dia putuskan untuk memeriksa lagi ke rumah sakit.

Mike balla merasa terkejut dari hasil pemeriksaan dokter di UGD cleveland clinic fairview hospital.dokter katakan,bintik atau benjolan merah itu merupakan tanda dari penyakit kanker darah.

“Saya bilang,”anda pasti berada di ruangan yang salah,saya kesini untuk periksa gigitan serangga yang berada di kaki saya,”ujar mike bala yang dilansir dari laman new york post.

Akan tetapi,dokter juga sudah jelaskan bahwasannya benjolan merah itu bukan gigitan serangga akan tetapi adanya myeloid leukimia akut,yang termasuk dalam penyakit kanker yang bisa masuk kedalam darah serta bisa ke tulang sumsum.jenis dari kanker ini bisa berkembang dengan cepat kecuali secepatnya diobatin dan di tangani.

Mike balla pun segera di pindah ke kampus utama rumah sakit itu dan di hari itu juga.dia mulai jalankan kemoterapi.menurut dokter,gejala leukimia mike balla di temukan waktu yang tepat.selesai jalani 1 bulan perawatan inap,keadaan kesehatan mike balla sudah tunjukan adanya kemajuan.mike juga dapatkan transplantasi sumsum tulang belakang dari saudaranya pada bulan desember tahun 2018 dan sudah mulai jalankan proses penyembuhan.

Penyakit kanker yang dialami oleh mike balla muncul kembali pada bulan mei tahun 2019.akan tetapi keadaanya sudah kembali baik sesudah jalani kemoterapi.pada saat ini mike balla sudah terbebaskan dari penyakit kanker ini.apa yang dia alami saat itu dia juga harus ingatkan kepada orang lain agar tidak abaikan gejala penyakit yang terlihat sepele.

“Saya sudah banyak belajar bahwasannya kita harus dengarkan tubuh kita dan secara rutin jalani pemeriksaan,” kata mike balla.

Menurut dr aoron gerds,onkolog dari cleveland clinic,jenis penyakit kanker yang di alaminya sangat beresiko.”itu termasuk akut karena jika saja lambat ditangani akan menyebabkan kematian dalam waktu hanya beberapa minggu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *