Tips Bagi Kamu yang Pemalu Agar Mudah Bergaul, Gak Perlu Minder!
Lifestyle

Tips Bagi Kamu yang Pemalu Agar Mudah Bergaul, Gak Perlu Minder!

Di dunia ini banyak sekali sifat sifat manusia itu sendiri, baik dari pemalu, Percaya diri, ekstrovert, maupun introvert. namun biasanya dari sifat yang tadi kami ketika sifat pemalu ini lah yang sangat sulit untuk bergaul dengan masyarakat, dari pada selalu di tempat keramaian gitu, malah mereka lebih suka untuk menyendiri. memang itu bukan lah hal butuk namun harus di ingat bahwa Manusia itu pastinya butuh orang lain .

Untuk kamu yang sudah pemalu ini lah tips biar kamu bisa menjadi lebih gaul di masyarakat agar tidak kelihat malu

1. Keluar dari zona nyaman
Tentunya menyendiri itu meruapakan hal yang sangat nyaman bagi Orang yang sifat nya pemalu. jadi kalau bisa mulai saat ini coba lah untuk keluar dari Zona tersebut dan mulai untuk menyapa Tentanggamu tersebut. percaya atau tidak lama kelamaan kamu pastinya tuidak akan Grogi lagi apa lagi malu, pasalnya kamu sudah terbiasa untuk melakukan hal tersebut sehingga kamu tidak lagi malu terhadap siapa pun itu.

2. Jangan cemas berlebihan
Orang yang pemalu itu sifat nya selalu berlebihan baik itu dari Kecemasan nya maupun pemikiran nya. jika kamu termasuk orang nya ada baiknya kamu selalu mengontrol hal tersebut karena ketemu dengan orang di masyarakat itu tidak perlu di takuti karena mereka juga sama kayak kamu. jadi hilangkan saja ketakutan mu tersebut dan belajar untuk ketenangan pada dirimu sendiri.

3. Jangan pernah membandingkan
Pasti kamu juga bisa berpikir bahwa, dia itu cantik jadi bisa bertemu banyak orang dengan rasa percaya diri atau dia pandai berbagai hal sehingga banyak orang menyukai nya. nah jika kamu bepikir seperti itu maka Stop pemikirkan hal tersebut. pasalnya setiap orang memiliki kelebihan nya masing masing sehingga tidak perlu untuk di khawatirkan nya. jadi bersikap biasa biasa saja untuk bertemu dengan banyak kalangan di masyarakat.

itu lah beberapa cara agar sifat malu mu berkurang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *