Kesehatan

Kebiasaan Yang Sering Dianggap Tidak Baik Tetapi Justru Ada Manfaatnya!

Setiap orang pastinya memilki kebiasaan dalam hidupnya masing-masing dan biasanya ada yang disadari serta tanpa disadari sering dilakukannya setiap hari, namun kebiasaan juga terbagi menjadi baik dan bermanfaat lalu ada yang justru merugikan lalu harus diperbaiki.

Kita coba membahas kebiasaan buruk yang bisa merugikan diri sendiri atau bahkan melibatkan orang lain contohnya seperti tidur sambil mendengkur yang cukup keras sehingga menganggu sekitarmu menjadi kesulitan tidur dikarenakan suara yang terlalu berisik. Kebiasaan tersebut biasa dianggap tidak baik, tetapi sedikit manfaatnya yaitu merupakan petunjuk bahwa kesehatan tubuh bisa saja sedang mengalami gangguan atau tubuh sudah terlalu lelah beraktifitas sehingga perlu istirahat yang cukup.

Jadi jangan berpikir bahwa dibalik kebiasaan itu lebih banyak merugikan karena mungkin saja dibalik setiap kebiasaan dimana orang berpikiran itu hal yang tidak baik namun justru memiliki manfaat tersendiri, lalu apa saja kebiasaan lain yang dianggap buruk ternyata bermanfaat? simak berikut ini guys!

1. Kebiasaan menggunakan deodoran

Pernah dengar rumor dengan memakai deodoran bisa meningkatkan resiko kanker payudara bagi anda para wanita? jika pernah sebaiknya jangan terlalu percaya ya karena menurut penelitian dari PubMed Central sejak tahun 2003 silam telah menegaskan bahwa penyakiit tersebut dengan deodoran sangat tidak berkaitan, deodoran justru berperan baik untuk orang yang sering mengalami keringat lebih untuk itu deodoran berperan baik dan bermanfaat sampai sekarang.

2. Minum alkohol

Bukan rahasia lagi jika jenis minuman beralkohol sampai sekarang masih sering dianggap sebagai minuman tidak baik dan merupakan pemicu segala macam penyakit dan membuat kesehatan tubuh menurun, tetapi jika hal tersebut memang benar adanya kenapa justru produksinya semakin menjadi-jadi? ini menjelaskan bahwa berita tersebut tidak benar dikarenakan minum bir juga bermanfaat terhadap kesehatan seseorang.

Sesuai catatan Nutrition Advance yang menyebutkan bahwa bir ternyata mampu menaikan kadar kolesterol baik untuk tubuh, kemudian mencegah terjadinya penyakit umum seperti diabetes, batu ginjal atau yang paling buruk adalah resiko penyakit jantung, tapi tetap saja dianjurkan untuk meminumnya tidak berlebihan dan secukupnya saja ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *