Kesehatan

Jenis Minuman Ini Dipercaya Dapat Menghilangkan Jerawat Di Wajah!

Jerawat memang merupakan masalah yang sudah umum dialami oleh banyak orang dan tentunya bagi pria atau wanita menjadikan masalah tersebut sebagai musuh utama yang menganggu penampilan dan membuat rasa percaya diri menurun. Banyak kondisi untuk membuat jerawat dapat tumbuh dengan mudah, namun juga banyak sekali cara mengatasi jerawat yang dapat dipraktekan langsung.

Bagi orang yang tidak mau ambil repot pastinya akan pergi facial ke salon, namun tentunya akan menghabiskan biaya dan belum tentu dijamin wajah kamu akan bersih dari jerawat. Maka dari itu pada kesempatan ini akan dibagikan tips mudah mencegah jerawat hanya dengan mengkonsumsi jenis minuman di bawah ini secara rutin ya guys!

1. Minuman teh hijau

Teh hijau memang sering dipercaya dapat bermanfaat baik untuk pengaruh kesehatan maupun kecantikan wanita dan tidak sedikit pula penggemar jenis minuman ini. Teh hijau memang kaya akan antioksidan kemudian mineral dan vitamin yang dapat menekan minyak alami pada wajah sehingga jerawat pun kesulitan tumbuh.

2. Minuman kunyit

Kunyit memang sering dipakai untuk berbagai jenis masakan sampai sekarang, namun perannya tidak berhenti sampai disitu karena masih ada manfaat kunyit terhadap kecantikan. Sama seperti teh hijau, kunyit memang diperkaya dengan antioksidan yang bisa mencegah jerawat maka dari itu biasanya banyak orang meracik minuman dari kunyit untuk diminum secara rutin agar wajah tetap bersih serta terasa lebih mulus lagi.

3. Air hangat

Seperti yang diketahui manfaat air putih sangat banyak untuk kesehatan tubuh, salah satu perannya adalah membersihkan tubuh dari racun atau mendetoksi. Dengan banyak minum air putih maka tubuh bisa menghasilkan banyak keringat yang nantinya berguna mendorong kotoran dari pori-pori kulit dimana tempat itu sendiri merupakan asal munculnya jerawat, kotoran yang telah dikeluarkan tersebut tidak akan menyebabkan masalah lagi untuk kulit.

4. Minuman air kelapa

Air kelapa juga bersifat membersihkan racun di dalam tubuh dan minuman ini bisa membantu menekan hormon penyebab jerawat, tidak harus diminum juga tetapi digunakan untuk mencuci wajah sudah cukup membantu. Sangat dianjurkan untuk rutin melakukannya agar jerawat semakin sulit untuk tumbuh di luar kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *