Fakta MenarikFakta Menarik Tentang Kesehatan Yang Jarang Diketahui Orang Tentang Kesehatan Yang Jarang Diketahui Orang
Kesehatan

Fakta Menarik Tentang Kesehatan Yang Jarang Diketahui Orang

Tidak bisa dipungkiri, rumor dan mitos mengenai kesehatan memang banyak terdengar, sayangnya kalian tidak bisa percaya begitu saja tanpa melakukan penelitian atau research mendalam mengenai mitos tersebut. Memang ada mitos yang terbukti kebenarannya, tetapi tidak sedikit yang hanya bualan belaka. Berikut ini sudah kami rangkumkan fakta kesehatan yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Fakta pertama, banyak orang yang mengatakan bahwa masa kehamilan akan berlangsung selama 40 minggu, padahal faktanya tidak seperti itu. 40 minggu hanyalah patokan yang dibuat oleh tim medis, bukan berarti patokan itu akan selalu terjadi 100%. Bahkan hanya ada 5% ibu yang melahirkan sesuai dengan yang diprediksikan oleh tim medis. Terkadang ada masa kehamilan dibawah 40 minggu dan ada yang lebih.

Kedua, banyak juga orang yang berpendapat bahwa orang gendut tidak sehat. Ini juga fakta yang keliru, tidak semua orang gendut itu tidak sehat. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr Stephen dan Blair, orang gemuk yang tetap berolahraga secara rutin memiliki tingkat kematian yang lebih rendah ketimbang orang yang memiliki berat badan ideal.

Ketiga, sayuran organik tetap memiliki kandungan pestisida yang beracun. Banyak orang beranggapan sayuran organik adalah sayuran yang sehat. Hal ini tidak sepenuhnya benar, pasalnya dalam sayuran organik tetap mengandung zat kimia, hanya saja jumlah yang terkandung lebih sedikit ketimbang sayuran non organik.

Keempat, makan di malam hari dapat membuat gemuk. Lagi-lagi ini adalah hal yang keliru. Makan malam tidak menyebabkan seseorang menjadi gendut asal keesokan paginya orang tersebut berolahraga. Obesitas terjadi karena lemak dan karbohidrat yang masuk ke tubuh tidak dibakar dengan sempurna sehingga berubah menjadi lemak dan menumpuk. Jika tetap dibarengi dengan olahraga di pagi hari, maka makan dimalam hari tidak akan membuat seseorang menjadi gendut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *