Ini Dia Bedanya Kegunaan Semangka Kuning Dengan Semangka Merah
Kesehatan

Ini Dia Bedanya Kegunaan Semangka Kuning Dengan Semangka Merah

Siapa yang tidak suka mengkonsumsi semangka ? Terlebih lagi jika semangka yang dikonsumsi dalam keadaan dingin dan memiliki rasa yang manis, tentunya semua orang suka dengan buah yang satu ini. Buah semangka biasanya dikonsumsi oleh masyarakat Jepang saat musim panas datang. Orang Jepang sendiri mengkonsumsi semangka dengan mencampurkannya dengan sedikit garam untuk memberikan efek segar pada mulut. Selain enak dan segar, apakah kalian sudah tahu khasiat mengkonsumsi semangka merah dan semangka kuning ?

Untuk semangka merah sendiri memiliki kandungan vitamin dan mineral yang berbeda dengan semangka kuning. Melihat perbedaan dalam kandungan kedua semangka ini tentu berdampak pada khasiatnya untuk tubuh. Dalam 100 gram semangka merah terkandung fosfor, magnesium, zat besi, selenium, folat, vitamin B6, C, E dan juga K. Selain itu semangka merah juga mengandung protein, niasin juga serat.

Untuk semangka kuning memiliki kandungan yang sedikit berbeda karena mengandung asam amino, likopen, kalium, vitamin A dan juga C yang sangat tinggi. Kandungan gula yang ada pada semangka kuning juga aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Semangka merah dipercaya dapat mencegah kanker. Ini dikarenakan kandungan serat dan vitamin yang tinggi sehingga dapat menekan perkembangan sel kanker yang ada didalam tubuh. Selain itu semangka merah juga sangat baik untuk mengobati sembelit, dehidrasi, nyeri otot dan juga peradangan.

Sedangkan semangka kuning sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan jantung. Kandungan vitamin A yang tinggi dapat menstabilkan kadar darah serta sangat baik untuk jantung. Vitamin C yang sangat tinggi pada semangka kuning juga sangat efektif untuk meredakan panas dalam ataupun sariawan. Meski memiliki perbedaan, kedua jenis semangka tetap baik untuk dikonsumsi melihat banyaknya kandungan positif yang terkandung dalam buah semangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *