Kulit Terbakar Karena Minyak Panas ? Obati Dengan Bahan Alami Ini !
Kesehatan

Kulit Terbakar Karena Minyak Panas ? Obati Dengan Bahan Alami Ini !

Dalam melakukan proses memasak, tidak jarang kita dipertemukan dengan aktivitas menggoreng. Terkadang ketika menggoreng bahan makanan, secara tidak sengaja kulit terciprat minyak panas yang digunakan untuk menggoreng. Kulit yang terkena cipratan minyak panas biasanya akan melepuh dan memberikan rasa sakit seperti terbakar pada kulit. Berikut ini adalah bahan yang dapat kalian gunakan untuk meredakan dan menyembuhkan kulit yang melepuh akibat minyak panas.

Bahan yang paling mudah dan murah yang dapat kalian gunakan adalah mentimun. Sayuran yang satu ini memang sudah terkenal sejak lama sebagai sayur yang memiliki sifat dingin. Selain dapat meredakan panas pada kulit, mentimun juga sangat baik digunakan untuk perawatan kulit wajah. Sudah ada banyak produk kosmetik yang menggunakan ekstrak mentimun sebagai bahan dasar produk kecantikan mereka.

Jika kalian tidak memiliki mentimun dirumah, kalianĀ  bisa mengaplikasikan susu dingin didaerah kulit yang melepuh. Susu dingin memiliki sifat anti peradangan sehingga dapat memberikan efek relaks pada kulit yang melepuh dan meringankan sakit yang kalian rasakan.

Selain susu, lidah buaya juga dapat meredakan rasa sakit karena terkena ciptaran minyak panas. Cara pengaplikasiannya juga terbilang mudah. Kalian hanya perlu membersihkan lidah buaya, lalu ambil dagingnya dan haluskan. Campurkan dengan sedikit madu lalu oleskan kedaerah kulit yang melepuh. Diamkan selama 1 jam agar khasiat lidah buaya dan madu dapat diserap oleh kulit.

Minyak zaitun juga sangat efektif untuk mengobati kulit yang terkena cipratan minyak panas. Minyak zaitun memiliki sifat anti peradangan yang sangat dibutuhkan kulit yang melepuh.

Itu dia beberapa bahan utama yang terbukti ampuh untuk meredakan dan mengobati kulit yang melepuh akibat minyak panas. Semoga artikel ini dapat membantu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *