Tips Untuk Memelihara Kesehatan Wajah Yang Berminyak
Kesehatan

Tips Untuk Memelihara Kesehatan Wajah Yang Berminyak

Wajah yang berminyak memang sangatlah mengganggu. Sebenarnya minyak dibutuhkan oleh kulit wajah sebagai pelembap, hanya saja yang sering terjadi adalah minyak yang diproduksi terlalu berlebihan sehingga menjadi masalah yang sangat menjengkelkan.

Kulit wajah yang berminyak juga rentan terkena jerawat. Selain itu kulit wajah yang berminyak juga akan mempengaruhi penampilan kita. Menurut ahli dermatologi, wajah berminyak biasanya disebabkan oleh hormon ataupun aktivitas sehari-hari. Makanan yang dikonsumsi juga dapat berpengaruh, misalnya saja makanan yang berlemak. Jika kalian merasa terganggu dengan minyak berlebih pada wajah, kalian bisa mengikuti cara dibawah ini agar terhindar dari kulit berminyak.

Untuk perawatan pertama, kalian bisa menggunakan moisturizer. Dengan menggunakan moisturizer secara rutin, kulit wajah akan terjaga kelembapannya sehingga tubuh tidak perlu memproduksi minyak secara berlebih. Selain itu moisturizer juga dapat menjadi penyeimbang kadar minyak pada wajah.

Jika wajah kalian memiliki minyak berlebih, kalian perlu membersihkan wajah kalian paling tidak tiga kali sehari. Gunakan air dingin ataupun air es untuk mengecilkan pori-pori yang ada pada wajah. Selain itu air dingin juga dapat menstabilkan kadar ph dalam kulit kita.

Kalian juga bisa membuat masker wajah menggunakan bahan-bahan alami. Untuk membuat masker wajah khusus untuk jerawat, kalian bisa menggunakan alpukat, jeruk lemon serta telur. Kalian hanya perlu mencampurkan semua bahan tersebut lalu diaduk hingga menjadi seperti masker. Aplikasikan ke kulit wajah secara merata lalu diamkan selama 30 menit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *