Ini Dia Dua Cara Alami Untuk Membersihkan Karang Gigi
Kesehatan

Ini Dia Dua Cara Alami Untuk Membersihkan Karang Gigi

Untuk menjaga kesehatan mulut tidak hanya cukup dengan cara menyikat gigi. Selain gigi yang bersih dan mulut yang harum, karang gigi juga perlu dibersihkan agar kesehatan gigi dan mulut dapat tetap terjaga.

Karang gigi yang tidak dibersihkan dapat menimbulkan banyak efek negatif seperti kerusakan gigi dan juga iritasi. Untuk membersihkan karang gigi, kalian bisa datang ke dokter gigi dan melakukan pembersihan, tetapi jika kalian tidak ada waktu untuk ke dokter gigi, kalian bisa menggunakan dua cara sederhana ini untuk membersihkan karang gigi.

Cara pertama adalah menggunakan soda kue. Perpaduan antara soda kue dan juga minyak kelapa dapat menjadi bahan yang paling efektif untuk membersihkan karang gigi. Kandungan antimikroba yang terkandung dalam dua bahan tersebut dapat dengan mudah menghancurkan karang gigi yang membandel.

Caranya juga cukup sederhana, kalian hanya perlu mencampurkan soda kue beserta minyak kelapa. Kalian juga bisa menambahkan daun mint yang sudah dihaluskan untuk memberikan efek segar pada mulut. Aduk semua bahan tadi hingga menyerupai pasta gigi lalu sikatlah gigi kalian menggunakan bahan tersebut. Lakukan secara rutin 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil sempurna.

Cara kedua adalah dengan menggunakan arang aktif. Sebenarnya cara yang satu ini kurang disukai karena aroma arangĀ  yang tidak enak dimulut. Tetapi arang aktif dapat menjadi bahan yang sangat ampuh untuk membersihkan karang gigi. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu mencapurkan arang yang sudah dihancurkan dan dicampurkan dengan sedikit air lalu sikatlah gigi kalian menggunakan pasta tersebut.

Diamkan selama 30 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan secara rutin 3x seminggu atau boleh lebih. Jika kalian tidak tahan dengan aroma arang yang ada di mulut, kalian bisa menggunakan cara pertama karena lebih harum karena ada aroma mint didalamnya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *