Wheatgrass - Jenis Rumput Yang Sangat Berguna Untuk Kesehatan
Minuman Sehat

Wheatgrass – Jenis Rumput Yang Sangat Berguna Untuk Kesehatan

Mungkin nama wheatgrass terdengar asing bagi sebagian orang. Wheatgrass merupakan nama lain untuk rumput gandum. Rumput ini memiliki fungsi yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Ciri fisiknya adalah memiliki ukuran daun yang lebih tebal ketimbang rumput biasa. Bagi kalian yang belum tahu manfaat wheatgrass, yuk kita simak bersama melalui artikel ini.

Wheatgrass merupakan tanaman yang mengandung banyak nutrisi didalamnya. Beberapa kandungan vitamin seperti vitamin A, C dan E dapat kita temukan dalam tanaman ini. Selain vitamin, wheatgrass juga mengandung magnesium, kalsium serta asam amino yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang. Dengan adanya kandungan tersebut, wheatgrass merupakan sumber antioksidan yang sangat baik untuk menjaga metabolisme tubuh.

Hasil gambar untuk wheatgrass

Wheatgrass juga sangat efektif untuk menurunkan kolestrol. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Sharma University of Health Science di India, rumput ini dapat menjaga kesehatan jantung serta pembuluh darah. Kandungan yang ada dalam wheatgrass dapat menekan angka kolestrol serta trigliserida yang tinggi dalam tubuh sehingga kadar kolestrol dalam tubuh dapat terjaga dengan baik.

Selain itu wheatgrass juga sangat efektif untuk menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh. Kadar gula darah yang terlampau tinggi dapat membawa berbagai masalah kronis lainnya. Dengan mengkonsumsi wheatgrass, kadar gula darah dalam tubuh dapat ditekan dengan baik sehingga terjaga keseimbangannya.

Wheatgrass juga cocok bagi mereka yang sedang melakukan program diet. Kandungan tylakoids yang ada pada wheatgrass dapat memberikan rasa kenyang sehingga nafsu makan kita juga akan terjaga. Tetapi perlu diingat, ada beberapa kasus dimana tubuh menolak saat mengkonsumsi wheatgrass. Jika terjadi penolakan seperti mual dan sakit perut, itu berarti tubuh kalian tidak bisa menerima wheatgrass. Segera hentikan mengkonsumsi wheatgrass jika ada reaksi penolakan dari tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *