Cara Mempertajam Penglihatan Dengan Cara Sederhana
Kesehatan

Cara Mempertajam Penglihatan Dengan Cara Sederhana

Setiap orang mendambakan penglihatan yang sehat, namum pada kenyataannya saat ini banyak orang yang menggunakan kacamata maupun kontak lens untuk mendukung penglihatannya. Banyak orang yang bahkan harus melakukan operasi atau lasik untuk mendapatkan kembali kesehatan matanya, tetapi hal itu tidak lah murah dan memiliki resiko yang tinggi.

Pada artike kali ini kita akan membahas bagaimana cara alami untuk mempertajam penglihatan kembali, walaupun cara-cara alami tidak teruji secara ilmiah tetapi beberapa tips tersebut sudah banyak membantu orang untuk mengatasi masalah penglihatannya. Beberapa tips yang akan kami berikan adalah sebagai berikut :

1. Fokus Pensil

Fokus pensil atau yang di sebut dengan latihan batang pensil. Dalam latihan ini anda harus menggunakan 1 buah pensil dan kemudian memberikan 1 titik pada batang pensil tersebut. Cara latihan dari teknik ini adalah memusatkan fokus mata ke titik yang anda berikan pada batang pensil sembari mengeserkan pensil tersebut mendekati mata dan menjauh dari mata secara vertikal kedepan dan kebelakang. Teknik ini di gunakan untuk melatih fokus pada mata dan saraf mata anda.

2. Makan makanan yang menyehatkan mata

Makanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan pada tubuh kita, untuk mengatasi masalah penglihatan dengan cara mengkomsumsi makanan seperti Sayuran berdaun hijau, sawi, bayam, asam lemak omega-3, jeruk, lemon, sumber protein seperti pisang dan kacang-kacangan, maupun suplemen vitamin C dan vitamin E

3. Vison Therapy

Terapi penglihatan seperti tiap pagi melihat pohon atau daun-daun yang berwarna hijau selama 5-10 menit, lakukan olahraga mata dengan melirik kanan, kiri, atas, dan bawah. Menggunakan obat pelembap mata 3-4 kali sehari sangat berguna untuk membantu kelembapan pada mata.

Cara-cara diatas sangat di rekomendasi sebagai Cara Alami Mempertajam Penglihatan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *