Cara Meredakan Rasa Pusing Yang Menyerang
Kesehatan

Cara Meredakan Rasa Pusing Yang Menyerang

Istilah kata pusing memang memiliki makna yang berbeda tergantung setiap individu yang mengartikannya. Tetapi secara ilmu kedokteran, pusing adalah suatu kondisi dimana kepala terasa berat serta kehilangan keseimbangan. Kepala juga akan terasa seperti ditusuk-tusuk. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan rasa pusing seperti kelelahan, kurang istirahat hingga kolestrol. Berikut ini cara sederhana yang bisa dilakukan untuk meringankan rasa sakit kepala yang menyerang.

Cara paling mudah untuk dilakukan adalah dengan tidur atau berbaring. Dengan berbaring kita juga bisa meminimalisir kemungkinan untuk terjatuh. Jika kalian sedang duduk, kalian bisa memposisikan kepala kalian sejajar dengan kaki kalian ( posisi kaki kalian diangkat keatas ). Ini dilakukan agar darah dapat dengan mudah mengalir ke otak.

Hasil gambar untuk sakit kepala

Pusing juga sering terjadi akibat dehidrasi. Dengan mengkonsumsi banyak air putih atau cairan, maka rasa sakit yang kita alami dapat sedikit mereda. Kalian juga bisa mengkonsumsi teh yang dicampurkan dengan madu dan jahe. Madu dan jahe memiliki efek anti inflamasi yang berguna untuk meringankan sakit kepala.

Makanlah sesuatu yang mengandung karbohidrat dan gula. Rasa pusing juga bisa menyerang karena tubuh kekurangan asupan karbohidrat dan gula. Makanan yang paling dianjurkan adalah pisang ataupun cokelat. Selain itu cokelat juga mengandung efek anti inflamasi yang sangat efektif untuk meredakan sakit kepala.

Mengkonsumsi obat dengan kandungan paracetamol. Obat dengan kandungan paracetamol dapat meringankan rasa sakit yang menyerang kepala. Ada banyak obat yang mengandung paracetamol. Jika sakit terus menerus berlanjut, alangkah baiknya kalian memeriksakan diri ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *