Manfaat Orgasme Bagi Kesehatan Tubuh
Kesehatan

Manfaat Orgasme Bagi Kesehatan Tubuh

Orgasme merupakan suatu kondisi yang memberikan rasa puas dalam bercinta. Namun dibalik rasa puas itu terdapat berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan maupun psikologis. Mari simak bersama manfaat orgasme bagi kesehatan.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat pertama yang bisa kalian dapatkan ketika orgasme adalah peningkatan kekebalan didalam tubuh. Menurut penelitian yang dilakukan oleh sejumlah peneliti di Amerika, orgasme dapat membantu tubuh untuk melawan infeksi. Sangat disarankan untuk berhubungan seksual paling tidak 2x dalam seminggu untuk meningkatkan jumlah antibodi didalam tubuh.

2. Mengurangi rasa sakit

Ketika tubuh mengalami orgasme, otak akan mengeluarkan hormon endorfin yang mengeluarkan sensasi senang. Hormon endorfin ini dapat mengurangi rasa sakit seperti pusing, nyeri sendi, nyeri otot hingga kram saat menstruasi.

3. Menurunkan resiko terjangkitnya beberapa penyakit

Jika melakukan hubungan seks dan mengalami orgasme secara teratur dapat menurunkan resiko terkena kanker prostat. Selain itu, menurut penelitian tim medis, orgasme juga dapat mengurangi terjangkitnya penyakit jantung, diabetes tipe 2, tukak lambung dan juga hipertensi.

4. Memperbaiki mood yang jelek

Seperti yang dijelaskan pada poin kedua, berkat hormon endorfin, mood yang sedang jelek dapat teratasi dengan baik. Selain itu otak juga akan mengeluarkan hormon dopamin yang dapat memberikan efek bahagia sehingga tingkat stress dan cemas dapat menurun.

Oleh karena itu, komunikasikan dengan pasangan terkait melakukan hubungan seksual secara rutin. Apabila kalian kesulitan untuk mencapai titik orgasme, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi langsung ke pihak medis yang lebih ahli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *