Cara Mengobati Sakit Flu Dengan Cepat Tanpa Obat
Kesehatan

Cara Mengobati Sakit Flu Dengan Cepat Tanpa Obat

Flu menjadi penyakit yang sangat menyebalkan. Memang penyakit ini bukanlah penyakit yang berbahaya, tetapi seringkali hidung kita tersumbat sehingga membuat aktivitas kita terganggu. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyembuhkan penyakit flu, cara paling sederhana adalah mengkonsumsi obat flu. Tetapi bagi kalian yang ingin mengobati penyakit ini tanpa mengkonsumsi obat-obatan, kalian bisa mengikuti beberapa cara dibawah ini.

Cara pertama adalah dengan mengkonsumsi minuman yang hangat atau panas. Uap yang keluar dari minuman panas dapat melancarkan pernafasan kita. Untuk dapat memaksimalkan terapi ini, kalian bisa mengkonsumsi teh yang dicampur dengan madu, jeruk nipis dan juga daun mint. Kalian juga bisa mengkonsumsi teh hijau karena teh hijau sangat baik untuk detox tubuh.

Gambar terkait

Selain dengan mengkonsumsi minuman hangat, kalian juga bisa meredakan gejala flu dengan cara mandi uap. Uap yang keluar dari air panas ketika mandi dapat melancarkan pernafasan dengan cara melembabkan daerah hidung dan mengurangi iritasinya. Kalian bisa menambahkan aroma terapi agar proses berendam kalian dapat lebih maksimal. Selain itu aroma terapi juga dapat memberikan efek rileks bagi tubuh sehingga mempercepat proses penyembuhan flu.

Hasil gambar untuk mandi uap untuk flu

Gunakan neti pot untuk mendorong keluar sinus yang ada di hidung. Neti pot sendiri sudah dirancang sedemikian rupa untuk mempermudah kita dalam mengeluarkan sinus yang menghambat hidung. Caranya juga cukup sederhana, kita hanya perlu menuangkan cairan yang ada pada neti pot melalui salah satu lubang hidung kita, nantinya sinus yang ada di hidung akan ikut keluar bersama dengan cairan yang kalian tuangkan tadi.

Gambar terkait

Itu dia beberapa cara sederhana yang dapat kalian lakukan untuk menyembuhkan penyakit flu, jika penyakit masih tidak kunjung sembuh, itu berarti kalian harus melakukan pemeriksaan, takutnya yang kalian derita bukanlah flu melainkan penyakit lainnya yang kemungkinan bisa menjadi penyakit yang berbahaya.

Flu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *