Sudah Tahu Manfaat Bawang Bombay Bagi Kesehatan ?
Konsumsi Sehat

Sudah Tahu Manfaat Bawang Bombay Bagi Kesehatan ?

Siapa yang tidak tahu bawang bombay ? Semua orang tentu sudah tahu bahan masak yang satu ini bukan ? Bawang bombay memang sering kita temukan di berbagai jenis masakan, mulai dari masakan gaya barat hingga masakan Asia.

Selain dapat memberikan tambahan rasa pada masakan, ternyata bawang bombay juga memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Tidak heran jika bawang bombay sering dijadikan bahan obat-obatan tradisional.

Namun tidak banyak orang yang mengetahu manfaat dari mengkonsumsi bawang bombay. Oleh karena itu, kami akan terangkan berbagai manfaat yang bisa kalian rasakan jika mengkonsumsi bawang bombay secara rutin.

Hasil gambar untuk bawang bombay

Pertama kita akan membahas kandungan nutrisi yang ada terlebih dahulu. Bawang bombay tidak mengandung lemak jenuh dan tidak mengandung lemak trans. Dalam 100 gram bawang bombay terkandung 40 kalori, 1,7 gram serat, 4,2 gram gula, serta 1,1 gram protein, serta 9,3 gram karbohidrat. Untuk vitamin yang terkandung antara lain vitamin B6, vitamin C, folat dan juga kalium.

Bawang bombay juga sangat efektif untuk menghilangkan bekas luka. Kandungan vitamin C yang tinggi serta sifat antioksidan yang terkandung pada bawang bombay memang dapat meregenerasi sel yang rusak akibat luka. Caranya juga cukup mudah, hanya perlu dihaluskan lalu dibalurkan ke area bekas luka secara rutin setiap harinya.

Ekstrak minyak bawang bombay juga dapat menekan pertumbuhan bakteri didalam tubuh. Tidak hanya itu saja, mengkonsumsi bawang bombay secara rutin juga bisa meningkatkan kepadatan tulang. Beberapa jenis kanker seperti kanker lambung, usus besar serta prostat juga dapat ditekan pertumbuhannya jika mengkonsumsi bawang bombay.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *