Manfaat Dibalik Segarnya Rasa Buah Pir
Konsumsi Sehat

Manfaat Dibalik Segarnya Rasa Buah Pir

Buah yang terkenal efektif untuk mengobati panas dalam adalah buah pir. Buah pir sendiri merupakan saudara dari buah apel. Buah pir biasanya ditemukan di tempat yang beriklim sedang dan menjadi hasil budidaya yang sangat terkenal di dunia.

Selain dapat mengobati panas dalam, buah pir ternyata juga memiliki kegunaan lainnya. Salah satu kegunaan buah pir adalah untuk menurunkan berat badan. Buah pir adalah buah yang memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani program diet. Selain itu buah ini juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga mampu untuk menghidrasi tubuh.

Hasil gambar untuk buah pir

Buah pir juga sangat efektif untuk mencegah kanker. Kandungan vitamin A dan vitamin C pada buah pir sangat baik untuk menekan angka radikal bebas yang ada. Semakin rendah angka radikal bebas, maka resiko untuk terkena kanker juga akan semakin kecil.

Buah pir juga sangat cocok untuk mengobati penyakit kardiovaskular. Ini dikarenakan buah pir memiliki kandungan sodium dan kalium yang sangat baik untuk kesehatan jantung dan juga otot.

Dengan mengkonsumsi buah pir secara rutin, kita juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit kolitis. Kolitis sendiri merupakan penyakit yang menyerang area usus besar. Biasanya gejala yang muncul seperti rasa nyeri, diare dan juga pendarahan pada anus. Dengan mengkonsumsi buah pir, kita bisa memperkecil resiko terkena penyakit ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *