Pahami Kandungan Yang Ada Pada Susu Bubuk Dan Kental Manis
Kesehatan

Pahami Kandungan Yang Ada Pada Susu Bubuk Dan Kental Manis

Pernah tidak kalian melihat iklan susu yang menggembor-gemborkan kandungannya ? Kita ambil contoh saja, banyak sekali merk susu yang mengatakan memiliki kandungan Omega-3, padahal kandungan tersebut sangat sedikit. Sebenarnya hal ini memang benar adanya, tetapi jika yang dikonsumsi adalah susu murni yang belum melalui proses pabrikan.

Menurut Dr. Matthew, iklan yang digembor-gemborkan hanyalah strategi marketing. Bahkan Dr. Matthew juga mengatakan bahwa kandungan asli dari total keseluruhan yang dibutuhkan tubuh yang bisa didapatkan dari susu yang sudah dijadikan bubuk atau kental manis tidak lebih dari 10%. Bayangkan betapa sedikitnya kandungan yang ada pada susu bubuk maupun kental manis.

Agar lebih paham mengenai kandungan dalam susu kemasan, baik itu bubuk atau kental manis, perhatikan gambar dibawah ini:

Ternyata Begini Kandungan dalam Susu Bubuk, Yakin Masih Mau Minum?
Bayangkan, untuk susu segar memang memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, tetapi coba kalian lihat kandungan yang ada pada susu kental manis. Bukan khasiat yang akan kalian dapatkan melainkan DIABETES ! Ya, DIABETES ! Perhatikan kandungan gula yang ada pada susu kental manis, kandungan tersebut bahkan melebihi total seluruh kandungan yang menyehatkan tubuh !

Jadi jangan sampai terjebak iklan yang mengatakan bahwa susu yang dijual memiliki banyak kandungn. Susu yang baik adalah susu murni yang telah dipasteurisasi. Sedangkan untuk balita sangat disarankan untuk meminum ASI hingga ia berusia 2 tahun.

Perlu menjadi renungan, apakah sudah benar kita mengkonsumsi susu tersebut ? Atau jangan-jangan selama ini kita hanya menimbun racun dalam tubuh ? Lets think about it !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *