Apa Sih Kegunaan Daun Seledri Bagi Kesehatan Tubuh ?
Konsumsi Sehat

Apa Sih Kegunaan Daun Seledri Bagi Kesehatan Tubuh ?

Seledri merupakan salah satu jenis tanaman yang masuk kedalam golongan sayuran yang sering digunakan untuk memasak. Seledri memiliki aroma harum yang khas dan sering dijadikan pelengkap makanan. Terkadang seledri juga dikonsumsi dengan cara di jus beserta buah-buahan lainnya. Sebenarnya apa sih manfaat seledri bagi kesehatan ?

Secara umum manfaat seledri adalah: 

1. Seledri memiliki sifat anti bakteri sehingga dapat meningkatkan imunitas
2. Seledri juga mengandung Vitamin K yang sangat baik untuk tulang.
3. Seledri juga dapat digunakan untuk menurunkan kadar gula
4. Seledri berguna untuk menurunkan darah tinggi.
5. Seledri juga merupakan sayuran yang kaya akan kalium.

Sebenarnya belum ada penelitan yang membuktikan seledri berfungsi untuk mempercepat pemulihan luka kencing manis. Namun jika melihat kegunaannya dalam menurunkan kadar gula dalam tubuh, ini berarti seledri secara tidak langsung mempengaruhi proses penyembuhan luka akibat kencing manis.

Ada beberapa pertanyaan terkait kesamaan fungsi daun seledri yang dijual dipasaran dengan batang seledri. Baik batang seledri maupun daun seledri yang dijual di pasaran keduanya memiliki kegunaan yang sama. Jika kalian tidak bisa menemukan batang seledri, kalian tetap dapat menggunakan daun seledri untu mendapatkan khasiat yang sama.

Untuk memaksimalkan manfaat seledri, sangat disarankan untuk mengkonsumsinya dengan cara di jus bersamaan dengan bahan lainnya seperti wortel, sawi, jeruk dan juga pepaya. Selain itu bahan-bahan tersebut juga dapat menyamarkan bau seledri yang notabene tidak begitu disukai oleh beberapa orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *