Cara Aman Tuk Lakukan Seks Oral Dengan Pasangan
Kesehatan

Cara Aman Tuk Lakukan Seks Oral Dengan Pasangan

Dalam melakukan hubungan seksual, ada banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya adalah seks oral. Namun tidak sedikit pasangan yang tidak mau melakukan seks oral karena dianggap kotor.

Menurut British Association for Sexual Health and HIV ( BASHH ) menjelaskan bahwapenyakit seperti herpes genital serta klamidia memang dapat menyebar dengan cepat melalui seks oral yang tidak aman.

Oleh karena itu, kita perlu melakukan hal ini terlebih dahulu sebelum melakukan seks oral agar tetap sehat dan nyaman dalam melakukan hubungan seksual.

1. Bertanya terlebih dahulu kepada pasangan

Sebelum kalian mengajaknya melakukan seks oral, ada baiknya kalian menanyakannya terlebih dahulu kepada pasnagan kalian. Tanyakan riwayat seksualnya terlebih dahulu agar kalian bisa memutuskan ingin melanjutkan atau tidak. Selanjutnya kalian bisa menanyakan apakah pasangan kalian sudah pernah melakukan suntik HPV dan HIV atau belum.

2. Ajak untuk melakukan pemeriksaan bersama-sama

Jika cara pertama sudah jelas, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengajak pasangan untuk melakukan pemeriksaan terkait kesehatan kelamin. Kalian juga bisa sekaligus melakukan suntuk HPV dan memeriksakan HIV saat melakukan pemeriksaan.

3. Gunakan pengaman

Setelah melakukan pemeriksaan dan terbukti sehat, kalian tetap harus menggunakan pengaman seperti kondom, mengapa ? Ingatlah, penyakit bisa datang tanpa diduga, jadi lebih baik mencegahnya bukan ? Terlebih lagi penyakit kelamin yang sangat mudah untuk ditularkan.

Jika pasangan sudah setuju, maka jika kedepannya setelah melakukan seks oral tiba-tiba ada yang terkena penyakit, jangan saling menyalahkan ! Ingatlah bahwa kalian sudah menyetujui ini bersama-sama. Daripada saling menyalahkan, jauh lebih baik melakukan perawatan bukan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *