Manfaat Dibalik Hijaunya Daun Binabong
Konsumsi Sehat

Manfaat Dibalik Hijaunya Daun Binabong

Mungkin belum banyak yang tahu mengenai daun binabong. Padahal daun ini sangat mudah ditemukan di sektiaran rumah. Daun ini memiliki bentuk yang unik, yakni menyerupai bentuk hati atau love.

Hingga saat ini belum banyak yang tahu tentang manfaat daun binabong. Oleh sebab itu kami akan membahasnya lebih dalam agar kalian tahu kegunaan daun yang satu ini.

Daun binabong memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Ini berarti daun binabong sangat baik untuk mencegah perkembangan sel kanker di dalam tubuh. Untuk mengkonsumsinya juga cukup mudah, cukup direbus dengan air selama 15-30 menit, lalu diminum sebanyak 2x dalam sehari.

Tidak sampai disitu saja, daun binabong juga dapat merevitalisasi orang paru-paru. Selain itu daun binabong juga dapat membersihkan paru-paru. Oleh karena itu daun ini sangat direkomendasikan tuk dikonsumsi oleh perokok aktif maupun pasif.

Wasir berdarah ? Tidak perlu panik, coba konsumsi air rebusan daun binabong secara rutin. Daun ini memiliki senyawa aktif yang dapat menyembuhkan wasir ! Bahkan daun ini juga sangat efektif menurunkan asam lambung.

Daun binabong juga bisa digunakan untuk mengobati luka luar, misalnya luka karena terjatuh dan lain sebagainya. Tinggal haluskan beberapa lembar daun binabong, lalu aplikasikan ke daerah luka, setelah itu bungkus menggunakan kain kasa. Dijamin luka akan sembuh dengan cepat berkat antioksidan yang ada didalam daun binabong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *