Cara Mengatasi Ketombe Yang Membandel Di Kepala
Lifestyle

Cara Mengatasi Ketombe Yang Membandel Di Kepala

Ketombe menjadi problem tersendiri bagi beberapa orang. Sebenarnya ketombe itu tidak berbahaya. Apa itu ketombe ? Ketombe merupakan kulit kepala yang terkelupas karena kulit kering ataupun serangan jamur malassezia. Bagi kalian yang sedang mengalami masalah karena ketombe, berikut ini cara efektif untuk mengatasi ketombe yang membandel.

Pertama, kalian bisa mengatasi ketombe menggunakan lidah buaya. Seperti yang kita ketahui, lidah buaya sangat baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Sudah ada banyak produk kesehatan rambut yang menggunakan ekstrak dari lidah buaya. Bagi kalian yang ingin bebas dari masalah ketombe, kalian bisa menggunakan lidah buaya sebagai shampoo alami.

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu menghaluskan daging lidah buaya. Setelah dihaluskan, aplikasikan ke permukaan kulit kepada sembari dipijat ringan. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Selain itu kalian juga bisa mengatasi ketombe menggunakan daun sirsak. Daun sirsak menjadi bahan yang sangat efektif untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Selain itu daun sirsak juga dapat digunakan untuk mengatasi ketombe. Caranya mudah loh, kalian hanya perlu menghaluskan beberapa helai daun sirsak, setelah halus campurkan dengan sedikit air. Aduk hingga merata lalu aplikasikan ke kulit kepala. Pijat ringan lalu bilas dengan air hangat.

Jika kalian tidak familiar dengan bahan diatas, kalian bisa menggunakan jeruk lemon atau jeruk nipis. Tapi perlu kalian ingat, air perasan kedua bahan ini dapat memberikan rasa sakit jika terkena kulit kepala yang terluka. Jadi pastikan kulit kepala kalian tidak terluka saat menggunakan bahan ini. Itu dia beberapa bahan sederhana yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah ketombe. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *