Penyebab Utama Terjadinya Impotensi Di Usia Muda
Kesehatan

Penyebab Utama Terjadinya Impotensi Di Usia Muda

Impotensi menjadi momok yang paling mengerikan bagi kaum pria. Impotensi juga tidak memandang usia, itu berarti anak-anak muda juga bisa terkena penyakit ini.

Impotensi disebut juga disfungsi ereksi dimana penderita tidak mampu mempertahankan penis yang sedang ereksi. Dengan ketidakmampuan penderita tersebut membuat kegiatan seksual menjadi terganggu.

Berikut ini beberapa penyebab utama terjadinya impotensi di usia muda.

1. Alkohol

Mengkonsumsi alkohol pada usia muda ternyata dapat meningkatkan resiko impotensi. Alhokol dapat menghalangi komunikasi yang dilakukan otak dengan anggota tubuh lainnya. Alhokol juga dapat mempengaruhi sistem syaraf manusia sehingga terjadi ketidak seimbangan antara otak serta saraf yang mengatur ereksi pada penis.

2. Obat

Ada beberapa obat yang dapat beresiko impotensi. Biasanya obat yang dapat berpengaruh langsung adalah obat darah tinggi ataupun hipertensi. Selain itu obat kuat yang dijual untuk hubungan seksual juga dapat mempengaruhi kesehatan syaraf penis. Hindarilah mengkonsumsi obat-obatan seperti ini di usia muda karena dapat beresiko terkena impotensi jika dikonsumsi secara terus menerus.

3. Merokok

Salah satu faktor yang paling krusial adalah merokok. Rokok dapat merusak syaraf serta pembuluh darah sehingga otot dan syaraf pada daerah penis dapat terganggu. Selain itu timbunan nikotin dalam darah juga dapat meningkatkan resiko impotensi.

4. Depresi

Ereksi dihasilkan melalui perasaan bergairah yang ditimbulkan oleh otak. Tetapi karena suatu kendala seperti depresi, otak tidak dapat memproses keinginan seksual dengan benar sehingga penis tidak dapat ereksi dengan baik. Biasanya orang yang sedang depresi akan kehilangan gairah untuk melakukan hubungan seksual.

Itu dia empat hal utama yang dapat menyebabkan impotensi. Hindari hal-hal diatas agar terhindar dari resiko impotensi. Salam sehat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *