Ketahui Kondisi Tubuh Yang Kekurangan Protein
Kesehatan

Ketahui Kondisi Tubuh Yang Kekurangan Protein

Salah satu kandungan yang penting bagi tubuh adalah protein. Untuk seorang pria, kadar asupan protein harian yang dianjurkan adalah 56 gram, sedangkan untuk wanita, kadar asupan protein harian yang tepat adalah 46 gram. Untuk memenuhi kebutuhan protein tersebut, kalian bisa mengkonsumsi berbagai macam daging ataupun susu. Untuk mengetahui tubuh yang kekurangan protein sebenarnya cukup mudah, berikut ini adalah ciri-ciri tubuh yang kekurangan asupan protein.

Pertama adalah selalu merasa lapar. Biasanya orang yang sudah makan dalam jumlah banyak namun tetap merasa lapar, kemungkinan besar ia kekurangan asupan protein. Jika asupan protein tercukupi, maka rasa kenyang akan bertahan lebih lama.

Kedua adalah berkurangnya masa otot. Seperti yang kita tahu, protein merupakan zat yang sangat penting dalam pembentukan otot, jika masa otot berkurang, itu biasanya disebabkan berkurangnya asam amino didalam tubuh, protein merupakan zat yang sangat berpengaruh dalam pembentukan asam amino didalam tubuh.

Ketiga adalah sering jatuh sakit. Salah satu yang akan terjadi pada tubuh ketika kekurangan protein adalah sering terserang bermacam macam penyakit. Imunitas tubuh akan melemah karena kekurangan protein akibatnya tubuh akan sangat mudah terserang bakteri dan virus.

Keempat, Rambut rontok adalah salah satu hal yang bisa ditimbukan karena kekurangan protein dalam tubuh. Gangguan hormon menyebabkan rontoknya rambut karena produksi protein non-esensial terganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *