Madu, Si Manis Yang Menyehatkan
Konsumsi Sehat

Madu, Si Manis Yang Menyehatkan

Salah satu bahan alami yang sangat baik untuk kesehatan tubuh adalah Madu. Selain memiliki rasa yang enak, madu juga memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita. Kandungan antibiotik, antiviral dan antiinflamasi yang terkandung dalam madu juga sangat baik untuk mengobati peradangan. Berikut ini kami rangkumkan manfaat dari madu yang baik bagi kesehatan tubuh manusia.

1. Madu dapat menguatkan sistem imunitas tubuh

Seperti yang kita ketahui, madu memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Kalian bisa mengkonsumsi rebusan air madu yang dicampur dengan lemon untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan meminum campuran madu dan lemon secara rutin setiap harinya, kalian dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh kalian dari serangan berbagai macam penyakit.

2. Madu juga baik untuk pencernaan

Jika kalian sering mengalami masalah pada pencernaan, kalian harus mencoba mengkonsumsi madu dengan campuran jahe. Kalian dapat merebus jahe terlebih dahulu, lalu air rebusan jahe tadi dicampurkan dengan beberapa sendok madu. Kalian bisa mengkonsumsi minuman ini secara rutin agar usus dan lambung kalian tetap terjaga kesehatannya.

3. Madu juga baik untuk mengobati sakit kepala

Madu memiliki kandungan anti inflamasi dan juga analgesik. Kedua zat ini sangat efektif untuk meredakan sakit kepala yang menyerang. Kalian bisa mencampurkan dua sendok madu kedalam secangkir teh hangat lalu minum secara rutin. Untuk khasiatnya tidak bisa dirasakan secara langsung, tetapi dengan mengkonsumsi secara rutin, serangan sakit kepala dapat diminimalisir sehingga kita dapat menjalani hari dengan lebih rileks.

4. Madu baik untuk detoksifikasi tubuh

Madu juga sangat cocok digunakan untuk proses detoksifikasi. Ini dikarenakan kandungan antioksidan dan enzim alami yang terkandung dalam madu dapat membersihkan racun yang tertinggal di dalam tubuh. Senyawa tersebut juga sangat baik untuk mencegah kerusakan sel. Kalian bisa mencampurkan 1 sendok madu dan 1 sendok cuka apel kedalam secangkir air hangat. Minum secara rutin untuk mendapatkan efek maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *