Cara Untuk Menjaga Kesehatan Mata Kita
Kesehatan

Cara Untuk Menjaga Kesehatan Mata Kita

Mata menjadi bagian yang sangat penting didalam kehidupan. Tanpa adanya mata kita tak bisa melihat keindahan dunia, oleh sebab itu kesehatan perlu dijaga dengan baik agar tetap dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan mata.

Cara pertama adalah dengan melakukan pemeriksaan rutin ke dokter mata. Jangan menunggu hingga mata bermasalah baru mau melakukan pemeriksaan. Biasakan secara rutin untuk memeriksa kesehatan mata agar dapat mengetahui secara dini jika mata sedang bermasalah. Jika kita terlambat menangani mata yang bermasalah, bukan tidak mungkin mata kita akan semakin rusak dan akhirnya kehilangan kemampuan untuk melihat.

Selain rutin memeriksakan mata ke dokter, kalian juga perlu menjaga asupan yang kalian konsumsi. Untuk menjaga kesehatan mata, kalian perlu mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, misalnya saja wortel dan juga sayuran berdaun hijau. Kurangi minuman beralkohol karena dapat mempengaruhi kesehatan mata. Salmon dan tuna juga menjadi bahan makanan yang dapat memberikan asupan yang baik untuk mata kita.

Menjaga berat badan juga dapat menurunkan resiko mata terkena katarak. Salah satu penyebab katarak adalah obesitas. Memang mekanisme jelasnya masih belum dapat dijelaskan, tetapi obesitas berpengaruh secara tidak langsung terhadap kesehatan mata. Lakukan olahraga secara rutin agar dan jaga asupan makanan agar tubuh dapat terhindar dari obesitas.

Jika kalian sering bekerja dengan melihat komputer atau handphone, cobalah untuk sesekali mengistirahatkan mata kalian. Mata juga butuh waktu untuk istirahat, jika kalian terus menerus bekerja tanpa mengistirahatkan mata, bisa jadi mata kalian akan rusak. Salah satu akibat tidak mengistirahatkan mata adalah mata minus.

Itu dia cara sederhana untuk menjaga kesehatan mata. Mata yang sehat adalah bentuk dari pola hidup yang sehat. Salam kesehatan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *