5 Tanda Tubuh Anda Kekurangan Asupan Protein
Kesehatan

5 Tanda Tubuh Anda Kekurangan Asupan Protein

Protein merupakan nutrisi yang amat penting bagi kesehatan tubuh. Asupan protein yang dibutuhkan oleh anak laki laki adalah sebanyak 56 gram dan untuk anak perempuan adalah 46 gram. Untuk mencapai asupan nutrisi harian tersebut diperlukan makanan yang sehat dan bergizi. Kekurangan protein akan menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh dan berikut ini adalah tanda tanda jika tubuh kekurangan protein.

1. Selalu merasa lapar

Saat sudah makan dan masih merasakan lapar maka hal ini menunjukkan bahwa tubuh kita sedang kekurangan asupan protein. Nasfu makan akan terus meningkat sampai asupan protein dalam tubuh tercukupi.

2. Massa otot berkurang

Asam amino merupakan unsur yang terkandung dalam protein. Asam amino ini merupakan hal penting dalam pembentukan otot didalam tubuh. Tubuh yang kekurangan protein akan memecahkan jaringan otot sehingga massa otot didalam tubuh akan berkurang jika asupan protein dalam tubuh kurang.

3. Sering sakit

Salah satu yang akan terjadi pada tubuh ketika kekurangan protein adalah sering terserang bermacam macam penyakit. Imunitas tubuh akan melemah karena kekurangan protein akibatnya tubuh akan sangat mudah terserang bakteri dan virus.

4. Rambut rontok

Rambut rontok adalah salah satu hal yang bisa ditimbukan karena kekurangan protein dalam tubuh. Gangguan hormon menyebabkan rontoknya rambut karena produksi protein non-esensial terganggu.

5. Kaki bengkak

Kakki bengkak adalah salah satu bentuk dari edema atau keadaan kelebihan cairan yang terakumulasi pada jaringan pada tubuh. Hal tersebut merupakan salah satu dampak dari tubuh yang kekurangan protein.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *