Bagaimana Cara Meningkatkan HDL Dalam Tubuh ?
Kesehatan

Bagaimana Cara Meningkatkan HDL Dalam Tubuh ?

Didalam tubuh manusia, ada dua jenis kolestrol, yakni kolestrol baik dan kolestrol jahat. Namun banyak orang menganggap bahwa semua jenis kolestrol itu tidak baik bagi tubuh dan dapat memicu berbagai penyakit. Padahal HDL ( High Density lipoprotein ) sangat dibutuhkan oleh tubuh. Semakin tinggi kadar HDL atau kolestrol baik dalam tubuh, maka resiko terkena penyakit koroner juga akan semakin rendah. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan HDL, salah satunya adalah olahraga dan tidak merokok.

Namun pola makan yang benar juga sangat mempengaruhi kadar HDL dalam tubuh. Makanan yang perlu diwaspadai adalah makanan dengan kandungan lemak trans, misalnya saja fastfood atau junkfood. Mengkonsumsi junkfood dapat menekan angka HDL sehingga kadar lemah jahat dalam tubuh akan meningkat.

Menurut lansiran pihak Boldsky, ada banyak jenis makanan yang bisa meningkatkan kadar HDL dalam tubuh. Agar kadar HDL dalam tubuh dalam meningkat, sangat disarankan untuk mengkonsumsi ikan denga kandungan omega 3, omega enam dan juga asam lemak. Apabila tidak suka dengan ikan, kalian bisa menggantinya dengan dark chocolate bebas gula.

Beberapa jenis kacang-kacangan juga dapat meningkatkan HDL dalam tubuh seperti kacang almond, pistachio dan juga biji bunga matahari. Bagi para vegetarian yang tidak bisa mengkonsumsi daging, maka cokelat hitam dan kacang-kacang dapat menjadi alternatif yang tepat untuk meningkapkan kadar HDL didalam tubuh.

HDL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *