Fakta Berhubungan Seksual Ketika Menstruasi
Kesehatan

Fakta Berhubungan Seksual Ketika Menstruasi

Di Indonesia sendiri ada mitos-mitos yang berkaitan dengan hubungan seksual ketika menstruasi. Untuk itu mari kita bahas fakta tentang berhubungan seksual ketika menstruasi agar kalian tidak miss infomasi. Yuk kita lihat bersama.

Fakta pertama, berhubungan seksual ketika menstruasi sangat baik untuk wanita yang sedang mengalami stres ataupun depresi. Mengapa ? Karena ketika melakukan hubungan seksual dan orgasme, wanita akan melepaskan hormon endorfin sehingga hati dan pikiran akan lebih senang dari sebelumnya. Nah, kondisi ini dapat meredakan tingkat stres dan depresi pada wanita.

Fakta kedua, wanita yang sedang mengalami haid atau menstruasi akan lebih bergairah dari biasanya. Ini dikarenakan adanya perubahan hormon pada wanita ketika dalam fase menstruasi.

Fakta ketiga, berhubungan seksual ketika menstruasi juga dapat meningkatkan presentasi penularan penyakit kelamin. Ketika menstruasi, dinding rahim akan terbuka dan memungkinkan darah masuk kedalamnya. Hal ini yang dapat meningkatkan presentasi tertular penyakit.

Fakta keempat, penularan penyakit HIV juga jauh lebih besar. Karena cairan tubuh dan darah yang dikeluarkan lebih banyak, maka penularan penyakit berbahaya ini juga semakin besar.

Fakta kelima, normalnya vagina memiliki pH sebesar 3,8 hingga 4,5, namun ketika menstruasi, kadar tersebut akan meningkat sehingga dapat menyebabkan peningkatan perkembangan ragi ataupun jamur pada area kewanitaan.

Faka keenam, jika ingin berhubungan seksual ketika menstruasi, ada baiknya melakukannya dibawah pancuran air atau shower dan jangan lupa gunakan kondom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *