Penyakit Kelamin Yang Paling Sering Terjadi
Kesehatan

Penyakit Kelamin Yang Paling Sering Terjadi

Biasanya penyakit yang menyerang alat kelamin akan sulit untuk disembuhkan. Oleh karena itu, kalian perlu tahu jenis-jenis penyakit kelamin yang biasa terjadi.

Penyakit pertama bernama Gonorrhea atau sering disebut Chlamyia. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri dan infeksi akan terjadi setelah beberapa hari atau beberapa minggu setelah melakukan hubungan seksual. Biasanya pria yang terserang penyakit ini, di area penis akan mengeluarkan cairan putih berwarna bening. Ketika ingin buang air kecil, biasanya penis akan terasa panas dan sakit. Jika dibiarkan lebih lanjut tanpa penanganan yang tepat, maka resiko terbesarnya adalah kemandulan.

Penyakit kedua adalah Herpes. Penyakit herpes terjadi karena virus HSV, biasanya gejala akan timbul setelah beberapa hari setelah melakukan hubungan intim. Area yang terserang penyakit ini akan teluka dan mengeluarkan cairan. Meski sudah sembuh, penyakit ini dapat kembali menyerang daerah yang sama.

Penyakit ketiga adalah Sipilis. Penyakit ini terjadi akibat serangan bakteria Lesi. Biasanya rentan waktu terserang penyakit ini adalah 3 minggu hingga 3 bulan setelah melakukan hubungan seksual. Pada umumnya, penyakit ini tidak akan terasa sakit, luka yang ada juga akan hilang setelah beberapa minggu. Sayangnya virus yang menyerang masih menetap dan akan mengakibatkan lecet pada seluruh tubuh.

Penyakit keempat adalah AIDS. Penyakit ini sangatlah berbahaya karena memakan sistem imunitas tubuh. Seiring berjalannya waktu, maka tubuh si penderita akan semakin lemah dan kurus dan akan berujung pada kematian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *