Minuman Sehat

Minuman Ini Dapat Bantu Redakan Asam Lambung

Asam lambung adalah hal yang paling menyebalkan, apalagi ketika asam lambung sedang naik, perut menjadi nyeri sehingga menggangu aktivitas yang sedang kita kerjakan. Biasanya asam lambung dapat naik karena kita tidak makan dalam waktu yang lama, misalnya kita tidak sarapan maka pada siang atau sore hari asam lambung kita dapat naik. Oleh sebab itu, kami akan memberikan informasi mengenai minuman yang dapat meredakan asam lambung.

Minuman Tolak Asam Lambung
Bila asam lambung kalian sedang naik, cobalah untuk mengkonsumsi susu rendah lemak. Susu yang rendah lemak dapat dicerna dengan mudah oleh lambung sehingga tidak akan membebani lambung. Selain susu sapi, kalian juga bisa mengkonsumsi susu kedelai atau susu almond.

Minuman Tolak Asam Lambung
Selain susu, jahe hangat juga dapat membantu meredakan asam lambung. Selain menghangatkan tubuh, sifat anti inflamasi yang ada pada jahe juga dapat membantu tubuh untuk meredakan asam lambung.

Minuman Tolak Asam Lambung
Jika kalian tidak suka dengan rasa jahe, cobalah untuk mengkonsumsi air kelapa muda. Selain dapat mengganti cairan tubuh yang hilang karena aktivitas kita, air kelapa juga sangat efektif untuk menurunkan kadar asam lambung.

Minuman Tolak Asam Lambung
Kalian juga bisa mengkonsumsi jus buah-buahan yang kaya akan serat dan kandungan asam yang rendah, contohnya saja wortel ataupun semangka. Kalian bisa memadukan beberapa jenis sayuran dan diminum saat asam lambung sedang meningkat. Kandungan alkali yang tinggi dapat meringankan sakit yang disebabkan oleh asam lambung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *