Bahan-Bahan Alami Tuk Redakan Rasa Sakit Pada Perut Melilit
Kesehatan

Bahan-Bahan Alami Tuk Redakan Rasa Sakit Pada Perut Melilit

Perut melilit adalah gejala umum yang sering terjadi kepada setiap orang. Cara penanganan masing-masing orang juga berbeda. Namun tidak semua cara aman untuk dilakukan, lantas bagaimana cara paling aman dan efektif untuk meredakan perut melilit ? Sebenarnya ada bahan-bahan yang dapat kalian gunakan untuk masalah ini, mari kita bahas lebih dalam.

Ketika perut melilit melanda, jahe dapat menjadi bahan alami yang dapat kalian pilih. Sejak jaman dahulu, jahe sudah dipercaya dapat meringankan sakit melilit. Kandungan antioksidan dan anti inflamasi yang ada pada jahe dapat meringankan rasa sakit pada perut. Selain itu jahe juga bisa memberikan sensasi relaks dan hangat pada perut sehingga penderita dapat merasa lebih nyaman untuk beristirahat.

Selain itu mengkonsumsi daun mint juga dapat meringankan rasa sakit akibat perut melilit. Cara mengkonsumsinya juga cukup mudah, kalian bisa merendam daun mint dengan air panas ataupun menyampurnya dengan teh hangat. Lebih baik lagi mengkombinasikan jahe dan daun mint didalam teh serta ditambahkan kayu manis untuk hasil lebih maksimal.

Mengkonsumsi cuka sari apel juga dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun jika tidak suka dengan rasa asam, kalian bisa mencampurkan madu, serta air putih hangat bersamaan dengan cuka sari apel. Selain itu cuka sari apel juga dapat menyehatkan sistem pencernaan karena dapat menjaga bakteri baik yang ada didalam usus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *