Lifestyle

Bahan Alami Yang Cocok Untuk Luluran – Cobain Yuk

Salah satu cara untuk merawat kesehatan kulit adalah dengan luluran. Dengan cara lulur, kita dapat membersihkan tubuh dan kulit dari kotoran yang menempel. Banyak wanita yang beranggapan bahwa luluran itu mahal, sebenarnya tidak ! Kalian bisa luluran dengan menggunakan bahan-bahan alami. Mau tahu ?

Bahan yang dapat kalian gunakan untuk luluran adalah kopi. Selain memiliki aroma yang harum dan cocok digunakan untuk aroma terapi, kopi juga sangat baik digunakan untuk luluran. Dengan menggunakan bubuk kopi untuk lulur, kita bisa mengangkap kotoran dan sel kulit mati serta memberi asupan nutrisi bagi kulit kita.

Beras

Beras juga bisa digunakan untuk luluran. Beras memiliki sifat menyerap air sehingga sangat cocok untuk diimplementasikan ke kulit agar kotoran-kotoran yang ada dapat ditarik keluar. Caranya juga cukup mudah, kalian tinggal mencuci bersih beras lalu dihancurkan agar menjadi bubuk. Aplikasikan bubuk beras tadi ke daerah yang ingin kalian lulur.

Bengkoang sudah dipercaya sejak lama dapat memutihkan kulit. Kandungan vitamin yang ada pada bengkoang juga sangat baik bagi kesehatan kulit. Kalian dapat menggunakan bahan ini untuk melulur kulit kalian dan memberi nutrisi bagi kulit kalian agar terlihat segar dan cerah.

Sugar and honey

Madu dan lemon juga bisa kalian gunakan untuk lulur. Perlu menjadi catatan, madu yang digunakan untuk lulur harus merupakan madu asli. Jangan menggunakan madu buatan abal-abal karena hanya akan merusak kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *