Tips Meringankan Gejala Batuk Kering
Kesehatan

Tips Meringankan Gejala Batuk Kering

Tidak dapat dipungkiri, batuk merupakan gangguan kesehatan yang sangat menggangu. Pasalnya, orang yang terkena penyakit batuk akan merasa tersiksa, terlebih lagi jika batuk yang menyerang adalah batuk kering. Batuk jenis ini jika sudah parah juga dapat melukai tenggorokan sehingga membuatnya bengkak dan infeksi.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk meringankan gejala batuk kering, yuk kita simak cara sederhana yang ampuh untuk mengurangi gejala batuk kering yang membandel.

Cara pertama adalah menggunakan pelembap udara atau air humidifier. Bagi penderita batuk kering, menghirup udara yang sudah dilembapkan terlebih dahulu terbukti ampuh untuk mengurangi gejala batuk. Selain itu, pelembab udara juga dapat mengurangi rasa gatal di tenggorokan dan dapat memperlancar pernafasan.

Cara kedua adalah dengan beristirahat yang cukup. Untuk cara yang satu ini mungkin adalah cara paling tepat. Pasalnya dengan istirahat yang cukup, metabolisme tubuh juga akan terjaga sehingga memudahkan proses regenerasi yang akan berdampak pada penyakit batuk yang menyerang.

Cara ketika adalah mengkonsumsi minuman hangat yang kaya akan sifat anti inflamasi. Kalian dapat mengkonsumsi madu yang dicampur teh dan kayu manis. Minuman ini sangat ampuh untuk mengobati batuk. Jika kalian suka nanas, kalian juga bisa mengkonsumsi nanas secara rutin. Nanas merupakan buah yang sangat baik untuk mengobati tenggorokan yang gatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *