Ingin Nutrisi Otak Anak Tercukup ? Berikan Makanan Ini Secara Rutin !
Konsumsi Sehat

Ingin Nutrisi Otak Anak Tercukup ? Berikan Makanan Ini Secara Rutin !

Anak adalah anugerah dari Tuhan yang paling berharga bagi seorang ibu. Apapun akan dilakukan oleh ibu untuk memenuhi kebutuhan sang anak. Memiliki anak yang cerdas dan sehat tentu menjadi dambaan setiap orangtua bukan ? Jika ingin asupan nutrisi otak anak tercukupi, berikan makanan berikut ini secara rutin.

1. Ikan

Seperti yang kita ketahui, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi ikan. Salah satu ikan yang direkomendasikan untuk anak adalah ikan salmon dan tuna. Ikan salmon dan tuna memiliki kandungan omega 3 serta asam lemak yang tinggi sehingga dapat memberikan nutrisi lebih bagi otak anak.

2. Sayuran berwarna

Beberapa jenis sayuran seperti wortel, tomat, brokoli, labu, bayam merupakan sayuran yang paling baik untuk dikonsumsi anak dibawah 5 tahun. Sayuran ini dapat meningkatkan tumbuh kembang anak serta dapat meningkatkan fungsi otak si anak. Selain itu sayuran juga dapat memenuhi asupan serat harian si anak.

3. Kacang hijau

Apakah kalian sudah tahu kandungan yang ada pada kacang hijau ? Kacang hijau memiliki kandungan vitamin C, asam folat, zat besi, zinc, potassium, magnesium, mangan, fosfor, tembaga dan juga thiamin yang sangat berguna bagi kesehatan anak, termasuk otak. Jadi memberikan kacang hijau secara rutin akan meningkatkan fungsi otak sang anak.

Itu dia beberapa makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh anak, berikan secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *