Konsumsi Sehat

Dampak Buruk Air Kelapa Yang Jarang Diketahui Orang

Salah satu cairan yang sangat direkomendasikan untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang adalah air kepala. Cairan yang satu ini memang ampuh untuk mengatasi dehidrasi. Selain dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang, daging kelapa juga dapat memberikan rasa kenyang kepada kita. Tetapi apakah kalian sudah tahu bahaya dari konsumsi air kelapa yang berlebihan ?

Gambar terkait

Perlu kalian ingat, air kelapa tidak boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes. Ini dikarenakan dalam kelapa terkandung karbohidrat yang cukup tinggi. Karbohidrat sendiri dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuh.

Mengkonsumsi air kelapa dalam jumlah banyak juga dapat menyebabkan laksatif. Efek dari laksatif akan membuat pencernaan kalian menjadi terganggu, dampak paling menonjol yang akan terlihat adalah diare.

Hasil gambar untuk air kelapa

Bagi kalian yang berencana untuk melakukan perjalanan jauh atau berolahraga sebaiknya jangan mengkonsumsi air kelapa. Kandungan magnesium yang ada pada kelapa dapat memicu kejang otot yang tentunya dapat menjadi hal yang berbahaya terutama jika kalian sedang berolahraga.

Bagi kalian yang memiliki gangguan pada ginjal, kalian harus berhenti mengkonsumsi air kelapa. Pasalnya kandungan elektrolit dan kalsium dalam kelapa harus disaring dengan benar. Ginjal yang bermasalah tidak dapat menyaring asupan dengan benar. Jika kandungan ini tidak tersaring dengan baik, maka resiko terkena hyperkalemia juga akan meningkat.

Hasil gambar untuk air kelapa

Air kelapa juga bisa menurunkan kadar darah dalam tubuh. Bagi kalian penderita darah rendah, sebaiknya kalian menjauhi mengkonsumsi kelapa. Jika penderita darah rendah mengkonsumsi banyak air kelapa, tekanan dalam darah akan semakin menurun dan dapat mengakibatkan kalian kehilangan kesadaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *