Ketahui Gejala Infeksi Jamur Pada Bagian Selangkangan
Kesehatan

Ketahui Gejala Infeksi Jamur Pada Bagian Selangkangan

Jamur merupakan salah satu jenis kuman yang dapat membahayakan kesehatan manusia. Salah satu serangan jamur yang paling sering ditemui adalah jamur di bagian selangkangan. Meskipun terdengar aneh, namun jamur jenis ini sangat sering menyerang dan dapat mengganggu aktivitas si penderita.

Meskipun tidak akan memberikan dampak yang berbahaya, namun jamur jenis ini bisa berkembang biak dengan sangat cepat. Karena suhu di selangkangan tergolong lembab, perkembangan jamur harus diperhatikan secara seksama agar tidak mengganggu aktivitas harian si penderita.

Jamur yang menyerang selangkangan sering menyerang mereka yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas. Mengapa demikian ? Karena bagian selangkangan penderita obesitas sangat lembab dan mudah berkeringat sehingga jamur akan mudah berkembang biak.

Biasanya jika jamur ini sudah menyerang, ada beberapa gejala yang akan terjadi seperti :

1. Timbul ruam berbentuk lingkaran pada sekitaran selangkangan. Biasanya ruam ini berwarna merah dengan tepi yang sedikit meninggi.

2. Pada bagian ruam akan terasa sangat gatal, terkadang terasa perih dan beresiko terluka jika digaruk.

3. Kulit pecah-pecah dan terjadi pengelupasan kulit pada daerah selangkangan.

4. Pada bagian pria, infeksi dapat menyerang dari bagian pangkal paha hingga bagian buah zakar.

5. Terkadang ada sisik pada bagian yang infeksi.

6. Jika sudah parah, ruam akan bernanah dan juga berair. Jika sudah seperti ini, lebih baik konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan obat yang tepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *