Pengertian Herpes Dan Gejala Herpes
Kesehatan

Pengertian Herpes Dan Gejala Herpes

Herpes merupakan penyakit kulitĀ  yang sangat berbahaya. Penyakit ini biasanya ditularkan melalui udara dan juga hubungan seksual yang tidak sehat. Kemunculan penyakit ini ditandai dengan munculnya gelembung-gelembung dengan cairan yang berkelompok. Sebagian orang mengatakan penyakit ini sebagai cacar, padahal kedua penyakit ini sangatlah berbeda.

Sebenarnya ada banyak penyakit yang mirip dengan gejala herpes. Biasanya untuk penyakit kulit yang sejenis disebabkan oleh kutu atau serangga yang menempel pada pakaian ataupun perabot yang ada pada rumah kita.

Herpes sendiri terdiri dari dua jenis, pertama adalah Herpes Simplex dan kedua adalah Herpes Zoster. Untuk Herpes Simplex juga terbagi menjadi dua, yakni HSV-1 dan HSV-2.

Karena penyakit ini cukup berbahaya, kita perlu tahu gejala apa saja yang muncul saat seseorang terkena penyakit ini.

Gejala pertama yang akan muncul adalah demam dan juga menggigil. Ini adalah fase pertama yang akan dirasakan oleh penderita.

Setelah melewati kedua fase tersebut, dada akan mulai sesak lalu persendian terasa nyeri. Biasanya jika sudah masuk ke fase ini, tubuh akan terasa sulit untuk digerakkan.

Masuk ke fase ketiga adalah pegal dan mulai muncul gelembung berisi air di beberapa bagian tubuh. Fase ini sudah masuk ke fase yang kritis dan harus segera diobati secara intensif.

Terkadang penyakit herpes juga dibarengi dengan rasa sakit perut yang melilit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *