Kebiasaan Ini Dapat Sebabkan Wajah Berjerawat
Kesehatan

Kebiasaan Ini Dapat Sebabkan Wajah Berjerawat

Jika ditanya, mungkin semuanya akan berkata sebal dengan kehadiran jerawat pada wajah. Namun apa kalian sudah tahu kebiasaan sehari-hari yang dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah ? Jika belum, maka kalian harus membaca artikel ini hingga tuntas. Yuk kita bahas lebih dalam tentang penyebab jerawat yang terkadang tidak kita sadari.

Pernah bukan menyentuh jerawat dengan tangan kosong yang kotor ? Bahkan tidak jarang orang memencet jerawat menggunakan kuku, padahal kuku merupakan sarang bakteri yang dapat membuat jerawat pada wajah menjadi infeksi. Jadi buat kalian yang punya kebiasaan memegang jerawat dengan tangan atau kuku, lebih baik jangan dilakukan deh !

Wajah yang berkeringat dan dibiarkan terkena debu lalu tidak dibersihkan juga dapat beresiko menimbulkan jerawat. Pasalnya debu akan masuk melalui pori-pori dan mengendap. Jadi untuk menghindari jerawat, kalian bisa membilas wajah kalian dengan air lalu mengelapnya hingga kering.

Rambut yang kotor juga dapat menjadi faktor yang menyebabkan jerawat. Untuk yang satu ini hanya berlaku untuk rambut yang panjang dan menutupi wajah. Kotoran yang ada pada rambut juga sama beresikonya dengan debu. Oleh karena itu, kebersihan rambut yang panjang juga perlu dijaga agar tidak menimbulkan jerawat nantinya.

Cara membersihkan wajah yang salah juga dapat berpotensi menyebabkan jerawat. Bagi kalian yang memiliki masalah jerawat, jangan menggunakan masker yang berbentuk scrub, justru scrub dapat membuat jerawat menjadi iritasi. Coba gunakan produk masker yang halus. Kalian juga bisa konsultasi kepada staff medis yang berpengalaman dan bertanya produk perawatan apa yang cocok dengan kondisi wajah kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *