Lifestyle

Tips Untuk Hindari Rasa Lelah Ketika Bekerja

Dalam menjalani aktivitas bekerja di kantor ataupun di rumah, tidak jarang kita merasa kelelahan. Biasanya pada titik ini, pekerjaan yang kita kerjakan terasa seperti sebuah beban berat yang harus kita pikul kemanapun kita pergi. Jika sudah sampai pada titik ini, tentunya pekerjaan yang kita kerjakan akan terasa sangat berat dan membosankan sehingga kita malas untuk mengerjakannya.

Menurut lansiran yang dikeluarkan pihak The Muse, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghindari rasa kelelahan yang disebabkan oleh pekerjaan yang kita lakukan. Pertama, kalian jangan sungkan untuk berkata tidak kepada orang lain yang membutuhkan bantuanmu. Sebenarnya hal ini sungkan untuk kita lakukan, tetapi hanya diri kita sendiri yang paham mengenai kondisi tubuh kita. Jika tubuh kita memang sudah lelah, lebih baik kita mengabaikan permintaan tolong orang lain dan berfokus untuk mengistirahatkan tubuh kita.

Cara kedua adalah dengan bermain. Kadang otak kita membutuhkan refreshing. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan bermain game. Dengan bermain game, otak kita akan terangsang kembali sehingga dapat lebih segar ketika memulai pekerjaan kita. Perlu diingat, bermain game disini dengan tujuan untuk memberikan waktu istirahat bagi otak kita, jadi jangan sampai bermain dengan berlebihan karena akan memberikan beban lebih kepada otak kita.

Cara ketiga kalian bisa melakukan refleksi, dengan melakukan hal ini, tubuh dan pikiran kalian akan menjadi lebih rileks. Hal ini sangat penting mengingat pekerjaan yang kita kerjakan itu sangat menguras energi baik itu pikiran maupun tubuh kita. Dengan memberikan sedikit refleksi, tubuh akan kembali segar dan kita dapat memulai pekerjaan kita dengan baik seperti sedia kala. ( Fr )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *