Waspadai Bahaya Kekurangan Kalsium Pada Anak
Kesehatan

Waspadai Bahaya Kekurangan Kalsium Pada Anak

Memastikan kebutuhan nutrisi pada anak anak terpenuhi merupakan sesuatu yang penting agar pertumbuhan dari anak tidak mengalami gangguan. Kebutuhan Kalsium misalnya merupakan salah satu hal yang penting bagi perkembangan anak.

Kekurangan Kalsium akan menyebabkan bahaya yang serius pada anak. Asupan kalsium yang baik dapat diperoleh anak dengan mengkonsumsi susu. Susu mempunyai kandungan kalsium yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian anak. Beberapa bahaya yang mungkin terjadi pada tubuh kita jika asupan kalsium tidak terpenuhi adalah sebagai berikut.

1. Pertumbuhan menjadi tidak maksimal

Gizi buruk akan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tubuh seseorang. kekurangan kalsium misalnya akan menyebabkan pertumbuhan pada anak anak menjadi tidak maksimal. Tinggi badan yang tidak normal merupakan salah satu gangguan pertumbuhan yang mungkin di alami oleh anak.

2. Menderita kelainan tulang

Penyakit Rakitis merupakan salah satu penyakit yang bisa ditimbulkan karena kekurangan vitamin D dan kalsium. Hal ini menyebabkan tekstur pada tulang menjadi rapuh dan lunak dan pada gangguan pertumbuhan seperti ini akan disertai rasa nyeri atau kelemahan pada jaringan otot.

3. Risiko osteoporosis di masa tua

Osteoporosis merupakan gangguan tulang belakang yang dialami seseorang menjelang masa tuanya. kekurangan asupan kalsium saat masih muda dapat menyebabkan resiko terkena osteoporosis di usia tua. pentinganya untuk memperhatikan asupan kalsium pada saat masih anak anak agar pada masa tua nanti tidak terjadi berbagai gangguan tulang. osteoporosis yang parah dan kronis mungkin dapat menyebabkan seseorang mengalami patah tulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *