Ciri Anemia Yang Perlu Diwaspadai
Kesehatan

Ciri Anemia Yang Perlu Diwaspadai

Anemia terjadi karena tubuh kekurangan sel darah merah. Fungsi sel darah merah sendiri adalah untuk mengikat oksigen yang ada, apabila tubuh sampai kekurangan oksigen, resikonya adalah organ tubuh tidak dapat bekerja dengan baik. Penyakit anemia dipicu oleh pola hidup tidak sehat, yang paling sering dilakukan oleh orang banyak adalah bergadang. Banyak orang yang tidak dapat membedakan mana yang anemia dan mana yang bukan, oleh sebab itu kami sudah rangkumkan gejala yang biasa terjadi ketika seseorang terserang anemia.

Biasanya orang yang terserang anemia akan terasa pusing. Biasanya pusing ini datang secara mendadak. Rasa pusing ini tidak akan hilang meskipun kalian sudah mengkonsumsi obat sakit kepala atau pereda sakit. Ini terjadi akibat otak yang kekurangan oksigen sehingga tidak dapat bekerja dengan baik.

Hasil gambar untuk anemia

Selain itu orang yang terserang anemia juga akan mudah merasa lelah. Meski kegiatan yang sedang dilakukan itu tidak berat, tubuh tetap merasa lelah. Menurut salah seorang pakar dari Universitas Chicago, kelelahan yang dirasakan itu merupakan reaksi tubuh karena kurangnya asupan zat besi dan vitamin B12.

Bagi penderita anemia, pada bagian dada juga akan terasa sakit. Ini diakibatkan sel darah merah sehat yang harus dipompa oleh jantung berjumlah lebih sedikit sehingga jantung bekerja lebih keras. Selain itu dengan minimnya oksigen yang ada dalam tubuh, kinerja jantung juga akan semakin menurun dan mengakibatkan rasa sesak dan sakit pada bagian dada.

Hasil gambar untuk anemia

Pada bagian kulit biasa juga akan terlihat pucat. Kurangnya edaran oksigen dalam tubuh membuat kulit kita kekurangan oksigen sehingga terlihat lebih pucat. Nah jika kalian mengalami gejala-gejala seperti yang sudah disebutkan diatas, kalian lebih baik melakukan pemeriksaan agar mendapatkan pengobatan yang cepat dan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *