Sarang Walet - Makanan Premium Dengan Segudang Manfaat
Konsumsi Sehat

Sarang Walet – Makanan Premium Dengan Segudang Manfaat

Sarang burung walet sudah menjadi makanan premium di banyak negara. Biasanya sarang burung walet dikonsumsi dengan cara dimasak sebagai sup ataupun campuran liang teh yang sudah dimasak menggunakan obat-obatan tradisional lainnya.

Sarang burung walet memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, bahkan mencapai 60%. Tidak hanya itu saja, sarang burung walet juga memiliki kandungan asam amino, kalsium, natrium, dan juga kalium. Selain itu serat yang ada pada sarang burung walet juga tergolong tinggi.

Masakan sarang burung walet sangat terkenal di negeri China. Sarang burung walet juga memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli gizi di China, sarang burung walet dapat menjadi obat untuk penderita osteoarthritis. Kandungan yang ada pada sarang burung walet dapat mengurangi kondisi osteoarthritis serta dapat membantu pembentukan tulang lunak.

Tidak sampai disitu saja, mengkonsumsi sarang burung walet juga sangat dianjurkan bagi penderita diabetes. Kandungan yang ada pada sarang burung walet dapat menurunkan resiko gangguan insulin. Mengkonsumsi sarang burung walet secara rutin juga dapat mengurangi resistensi terhadap insulin.

Sarang burung walet juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh penderita obesitas. Kandungan protein dan serat yang tinggi dapat mencegah perut terasa lapar untuk waktu yang lama. Sarang burung walet juga memiliki sifat anti peradangan dan antioksidan sehingga sangat baik bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *