Sebenarnya Kuaci Sehat Atau Tidak Ya ?
Kesehatan

Sebenarnya Kuaci Sehat Atau Tidak Ya ?

Siapa sih yang tidak suka ngemilin kuaci ? Kuaci atau biji bunga matahari memang menjadi cemilan yang sangat digemari oleh orang Indonesia. Rasanya yang asin dan gurih membuat siapa saja yang memakannya menjadi ketagihan. Tidak sedikit orang yang mempertanyakan apakah kuaci memiliki kandungan yang aman dan sehat untuk tubuh atau justru sebaliknya.

Sebenarnya kuaci memiliki kandungan yang sehat. Menurut lansiran yang dikeluarkan oleh Time, untuk 1 ons kuaci atau bunga matahari yang sudah dikupas terkandung lemak sehat yang cukup besar. Alissa Rumsey selaku ahli diet mengatakan bahwa jumlah lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang ada pada kuaci sangat baik untuk kesehatan jantung. Alissa Rumsey juga mengatakan kuaci dapat mengurangi resiko terjangkitnya penyakit kardiovaskuler.

Kandungan lain yang ada pada kuaci :

Untuk satu porsi kuaci sebanyak 1 ons ( sudah lepas kulit ) terkandung 6 gram protein serta 2,5 gram serat. Kuaci juga mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

Selain itu kuaci juga mengandung folat yang sangat dibutuhkan tubuh untuk sintesis DNA. Kuaci juga baik untuk tulang karena mengandung fosfor.

Tidak sampai disitu saja, kuaci juga memiliki kandungan selenium dan mangan yang baik untuk produksi sel tulang dan dapat berperan sebagai antioksidan.

Tembaga, vitamin B6 dan seng juga terkandung didalam kuaci. Mengkonsumsi kuaci secara rutin dapat membantu perkembangan fungsi kognitif dan dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Dibalik ukurannya yang kecil, ternyata kuaci memiliki kandungan yang sangat luar biasa. Yuk konsumsi kuaci secara rutin untuk merasakan manfaat nyata dari kandungan yang ada pada kuaci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *