Ramuan Alami Tuk Sembuhkan Batuk Membandel
Minuman Sehat

Ramuan Alami Tuk Sembuhkan Batuk Membandel

Batuk adalah penyakit yang umum dan sering menyerang setiap orang, tidak hanya orang dewasa saja namun anak kecil juga tidak luput dari serangan batuk. Untuk menyembuhkan batuk memang sudah tersedia banyak obat di pasaran. Namun ketimbang kalian meminum obat dengan campuran bahan kimia, alangkah baiknya kalian mengkonsumsi beberapa ramuan traditional alami berikut ini, dijamin batuk bakalan keok !

Ramuan pertama adalah kecap manis yang dicampur dengan jeruk nipis. Ramuan ini sudah dipercaya sejak turun temurun untuk menyembuhkan batuk. Tidak dapat dipungkiri, ramuan ini memang sangat efektif untuk meredakan batuk membandel !

Jika kalian tidak suka kecap, coba deh seduh jeruk nipis dengan dua sendok madu dengan air panas. Minum sebanyak 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagi anak-anak yang suka dengan rasa manis, kalian bisa mencampurkan madu dengan air panas dan teh. Dengan menggunakan dua bahan ini, kandungan anti inflamasi yang ada pada madu dan teh dapat meringankan rasa sakit ketika batuk.

Menikmati segelas wedang jahe dimalam hari juga dapat menyembuhkan batuk. Jahe memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi yang dapat meringankan batuk. Selain itu rasa hangat dari jahe akan membuat kalian merasa nyaman dan dapat membantu kalian tertidur.

Namun jika batuk yang diderita tidak kunjung sembuh, kalian bisa berkonsultasi dengan ahlinya untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *