Takaran Mengkonsumsi Madu Setiap Harinya
Kesehatan

Takaran Mengkonsumsi Madu Setiap Harinya

Madu memang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan anti inflamasi yang ada pada madu dapat memberikan efek pereda sakit pada tubuh. Selain itu madu juga sangat baik untuk merelaksasi tubuh. Namun tidak sedikit orang yang salah takaran dalam mengkonsumsi madu. Seperti yang kita tahu, madu merupakan makanan dengan rasa manis yang sangat kuat, oleh karena itu, kita perlu tahu seberapa banyak madu yang boleh dikonsumsi tubuh setiap harinya.

Bagi orang dewasa, untuk seharinya dianjurkan untuk mengkonsumsi madu sebanyak 100 gram hingga 200 gram. Tentunya ini adalah dosis harian dimana kalian perlu membaginya dalam tiga kali minum, pada pagi hari kalian bisa minum teh dengan campuran 80 gram madu, lalu di siang hari kalian bisa mengkonsumsinya sebanyak 3- gram hingga 60 gram, sedangkan untuk malam hari 40 hingga 80 gram.

Untuk anak-anak berbeda lagi. Bagi anak dibawah umur, kadar madu yang boleh dikonsumsi seharinya adlah 1/4 dari jumlah madu yang dikonsumsi oleh orang dewasa. Ingatlah, jangan langsung minum madu sekaligus. Madu perlu dibagi untuk tiga kali konsumsi, atau paling sedikit dua kali konsumsi.

Menurut ahli gizi, cara mengkonsumsi madu yang tepat adalah dicampurkan dengan air hangat, bisa berupa air putih ataupuh teh dan susu. Air hangat dapat membuat madu lebih mudah dicerna oleh tubuh. Nah sampai disini sudah paham kan berapa dosis yang diperbolehkan setiap harinya ? Jadi jangan sampai salah lagi ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *