Kegunaan Daun Binahong Bagi Kesehatan Tubuh
Kesehatan

Kegunaan Daun Binahong Bagi Kesehatan Tubuh

Mungkin jika menyebutkan nama tanaman Binahong, belum banyak yang tahu. Sebenarnya tanaman ini sering tumbuh disekitar kita, hanya saja kita tidak menyadarinya. Tanaman ini memiliki daun yang mirip dengan bentuk love dan terkesan manis ketika dilihat.

Selain memiliki bentuk daun yang unik, ternyata ada manfaat yang luar biasa dibalik daun binahong. Sebenarnya apa saja sih kegunaan daun binahong ?

Ternayata kandungan antioksidan yang ada pada daun ini sangatlah tinggi. Ini berarti daun binahong dapat menjadi anti kanker. Seperti yang kita tahu, antioksidan adalah zat yang paling ampuh untuk melawan keganasan kanker. Kalian bisa mengkonsumsinya dengan cara direbus. Untuk 30 gram daun binahong, kalian perlu merebusnya menggunakan 1,5 liter air. Rebus hingga 15 menit setelah itu diminum selagi hangat. Sangat disarankan untuk meminumnya sebanyak 3x sehari secara rutin.

Selain mampu melawan keganasan sel kanker, daun binahong juga sangat baik untuk kesehatan paru-paru. Untuk menjaga rusaknya paru-paru, terlebih lagi bagi kalian yang merokok, kalian bisa mengkonsumsi air rebusan daun binahong secara rutin.

Wasir dibarengi dengan darah ? Untuk menyembuhkannya, kalian bisa mengkonsumsi air rebusan daun binahong ! Sebenarnya ada banyak obat yang dapat menyembuhkan penyakit ini, namun untuk daun binahong, tidak ada efek samping yang akan ditimbulkan sehingga sangat dianjurkan untuk mengobati wasir berdarah menggunakan bahan ini.

Itu dia beberapa manfaat utama dari daun binahong. Tidak ada salahnya kan menjadikan daun binahong sebagai obat alternatif ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *