Konsumsi Jambu Biji Saat Musim Hujan Tuk Jaga Kondisi Tubuh
Konsumsi Sehat

Konsumsi Jambu Biji Saat Musim Hujan Tuk Jaga Kondisi Tubuh

Musim penghujan adalah musim dimana daya tahan tubuh akan mengalami penurunan. Biasanya pada saat musim penghujan, tubuh akan mudah terserang penyakit seperti flu, pilek, batuk dan juga demam. Tidak hanya itu saja, ancaman yang paling berbahaya adalah demam berdarah.

Tidak sampai disitu saja, seringnya kita berkumpul di satu ruangan bersama dengan orang lain juga membuat penyebaran penyakit ini semakin cepat, apalagi jika daya tahan tubuh sedang lemah, tentunya tubuh akan lebih mudah tertular penyakit tersebut.

Sebenarnya untuk menangkal itu semau, kalian bisa mengkonsumsi jambu biji secara rutin. Buah jambu biji memiliki kandungan yang sangat efektif untuk meningkatkan daya tahun tubuh seperti vitamin C. Seperti yang kita tahu, vitamin C merupakan salah satu vitamin yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Selain vitamin C, pada buah jambu biji juga terkandung serat sehat seperti potasium, zink dan juga vitamin lainnya. Zat tersebut juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Tidak hanya dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh saja, jambu biji juga sangat efektif untuk menyembuhkan flu dan juga pilek. Jambu biji juga sangat efektif untuk mencegah penurunan trombosit didalam tubuh, maka dari itu jambu biji sangat baik untuk dikonsumsi bagi mereka yang menderita penyakit demam berdarah.

Untuk cara mengkonsumsinya sendiri dapat disesuaikan dengan selera, bisa langsung dimakan ataupun dijadikan jus terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *