Kegunaan Mengkonsumsi Air Rebusan Daun Sirsak
Kesehatan

Kegunaan Mengkonsumsi Air Rebusan Daun Sirsak

Buah sirsak merupakan buah yang dianggap eksotis oleh banyak orang, khususnya bagi mereka yang tinggal diluar Asia. Buah ini memiliki rasa yang manis dan asam. Buah sirsak biasanya dikonsumsi dengan cara dijus. Namun dibalik kenikmatan buah sirsak, ternyata daun sirsak juga menyimpan segudang manfaat, apa saja itu ?

Kegunaan pertama adalah membunuh sel kanker. Seperti yang kita tahu, kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan. Namun untuk menghindari penyakit ini, kalian bisa mengkonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin setiap harinya. Daun sirsak mengandung acetogenin yang berkhasiat 10,000 kali lebih kuat untuk menghancurkan sel kanker.

Pusing dengan rasa sakit yang menyerang akibat asam urat ? Coba deh konsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin setiap harinya. Dijamin kadar asam urat dalam tubuh akan terjaga ! Daun sirsak mengandung annocatalin, acetogenin, annomuricin, asam linoleat dan juga caclourin yang berguna untuk mengobati asam urat.

Daun sirsak juga sangat baik dikonsumsi oleh kaum pria. Mengapa ? Karena kandungan yang ada pada daun sirsak dapat merangsang pembentukan dan produksi sperma. Sedangkan bagi wanita, daun sirsak juga dapat menyuburkan rahim jika dikonsumsi secara rutin.

Kolestrol juga dapat diobati dengan daun sirsak. Seperti yang kita tahu, kolestrol merupakan sumber dari banyak penyakit berbahaya seperti sakit jantung hingga asam urat. Namun untuk menekan angka kolestrol dalam tubuh, kalian bisa mengkonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *